Kawasaki Kembangkan Teknologi 'Mata-Mata' Berkendara

Kawasaki bekerjasama dengan Softbank untuk mengembangkan "teknologi mata-mata" keamanan berkendara. Teknologi ini mereka sebut dengan including AI (Artificial Intelligence) yang mereka integrasikan dengan ICT (Information and Communications Technology).

Kamis, 24 November 2016 13:45
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kawasaki bekerjasama dengan Softbank untuk mengembangkan "teknologi mata-mata" keamanan berkendara. Teknologi ini mereka sebut dengan including AI (Artificial Intelligence) yang mereka integrasikan dengan ICT (Information and Communications Technology).

Penggunaan teknologi ini, seperti yang disimulasikan dalam video yang mereka upload di Youtube. Melalui penyematan teknologi akan memberikan semua informasi terkait perjalanan yang akan ditempuh termasuk kemungkinan bahaya saat berkendara.

Ketika berkendara di perkotaan, dan berhadapan dengan mobil yang melakukan pengereman mendadak, indikator akan menyala dan memberikan tanda bahaya. Kemudian saat di persimpangan jalan, dari samping ada mobil yang melaju dan tidak diketahui rider, indikator pun menyala.

Saat berkendara dengan kondisi jalan yang lenggang, mode berkendara pun bisa menyesuaikan otomatis. Ketika melibas jalanan di pegunungan dengan medan berkelok-kelok teknologi ini pun akan memberikan informasi tiap-tiap tikungan, supaya rider bisa mengambil arahan jalan yang tepat.

Keunggulan lain dari teknologi ini, yakni rekaman perjalan dengan pemandangan indah bisa ditransfer ke smart phone, yang kemudian bisa dishare.

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami