Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja ZX-25R, Harga Mulai Rp 96 Juta

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-25R, Jumat (10/7). Ninja ZX-25R dibanderol Rp 96 juta dan Rp 112,9 juta.

Jum'at, 10 Juli 2020 16:00
Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja ZX-25R, Harga Mulai Rp 96 Juta Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam 4 varian (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah beberapa kali ditunda akibat COVID-19 akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-25R secara virtual, Jumat (10/7).

Salah satu yang ditunggu-tunggu dari model supersport 250cc terbaru ini adalah mesin empat silinder sejajar, satu-satunya di kelasnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam dua varian, yakni Ninja ZX-25R Standar yang dibanderol Rp 96 juta dan Ninja ZX-25R ABS-SE dijual Rp 112,9 juta on the road DKI Jakarta.

"Kita akan mulai melakukan pengiriman bulan Agustus. Untuk 2.000 pembeli pertama akan mendapatkan layanan gratis Kawasaki Road Service selama satu tahun," kata Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi.

 

 

1 dari 5 Halaman

Dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung 15 liter bensin, berat dua varian Ninja ZX-25R hanya berbeda 2 kg. Ninja ZX-25R Standar memiliki bobot 180 kg, sementara versi ABS-SE beratnya mencapai 182 kg.

Kawasaki Ninja ZX-25R adalah yang pertama menggunakan fitur Tractio don Control di kelas 250cc. Motor ini dibekali 3 mode berkendara yang dapat diatur mode full atau low, dan dapat disetel off.

"Daya tarik utama dari Ninja ZX-25R adalah sensasi dan memutar throttle berakselerasi dari tikungan ke tikungan sensasi yang menyenangkan pada saat putaran mesin meningkat dan pada saat ranunagn putaran RPM tinggi dari mesin empat silinder sejajar bergema," ujarmya.

2 dari 5 Halaman

Selain itu ada Electronic Throttle Valves yang memberikan respon mesin yang smooth dan natural berkolaborasi dengan fasilitas Traction Control, power mode dan quick shiffter (upshifts dan downshifts).

Ninja ZX-25R secara fisik lebih gambot dari versi dua silinder, sehingga terlihat lebih gresif. Sementara Ram Air intake yang terletak di tengah bagian atas, mengukuhkan Ninja ZX-25R mempunyai kelas tersendiri dibanding model 250cc yang lain.

Twin LED headlights menjadikan Ninja ZX-25R "stand out" dan memberikan penerangan istimewa serta Spoiler winglet yang tajam berkkontribusi terhadap tampilan Ninja yang gagah.

3 dari 5 Halaman

Air duct samping yang berfungsi sebagai pendingin mesin melalui udara ban garis agresif membuat Ninja ZX-25R lebih stylish. Desain silencer pendek memberi kesan ringan, racy image dengan lubang akhir besar mencerminkan performa tinggi Ninja ZX-25R

Panel instrumen dan Kaki-kaki

Pada bagian panel instrumen terdapat kombinasi tachometer analog besar diapit oleh lampu indikator dan indikator gear LCD screen multi fungsi di sisi lain. Indikator posisi gear di tengah meningkatkan pemindahan gear yang presisi ditambah lampu indikator shifting gear

Selain dari digital speedometer dan indikator posisi gear, fungsi display lain termasuk odometer, dual trip meter, indikator bahan bakar, sisa jarak tempuh, konsumsi bahan bakar rata-rata dan pada saat berkendara, temperatur udara, temperatur coolant (dalam bentuk grafik bar dan juga tersedia dalam angka), penunjuk jam, indikator Power mode dan KTRC, Indikator Kawasaki Quick Shiffter (KQS) untuk model SE dan indikator eco riding.

Ninja ZX-25R menggunakan suspensi depan inverted (USD) fork dengan dengan diameter 37mm dan menggunakan teknologi SFF-BP untuk penggunaan harian dan menawarkan performa di sirkuit.

4 dari 5 Halaman

Untuk suspensi belakang menggunakan Horizontal Back link menawarkan karakter progresif yang berkontribusi handling motor supersport. Ninja ZX-25R memakai disc brake depan berukuran 310mm dengan "radial-mount monobloc caliper" dan disc brake belakang dengan diameter 220mm.

Sedangkan ban, dipasang merek Dunlop GPR300 tipe radial dengan ukuran ban belakang 150/60R17 dan ukuran ban depan 110/70R17.

Karena desain dari jok dan seat height 785 mm, Ninja ZX-25R menawarkan jangkauan mudah ke tanah. Footpeg alumunium dengan desain supersport menawarkan direct feel dan kontrol yang baik, serta brake dan clutch lever yang dapat disetel

5 dari 5 Halaman

Mesin dan warna

Kawasaki Ninja ZX-25R dipersenjatai mesin DOHC Liquid-cooled, 4 silinder dan berkapasitas 250cc. Dengan bekal tersebut Ninja ZX-25R menyemburkan tenaga 36,8 kW (50 PS) / 15.500 rpm, dan maksimum power Ram Air sebesar 37,5 kW (51 PS)/ 15.500 rom, serta torsi maksimum 22,9 Nm (2.3 kgf-m)/14.500 rpm.

Kawasaki Ninja ZX-25 menawarkan 4 pilihan warna, yakni Metallic Spark Black, Lime Green/Ebony (ABS-SE), Metallic Spark Black/Pearl Flat Stardust White (ABS-SE), dan Candy Plasma Blue/Metallic Spark Black.

 

 

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami