Kawasaki Indonesia Boyong ZR900B Cafe Racer Supercharged?

Sebuah kode "Kawasaki ZR900B" oleh KMI yang terpampang di TPT online ini tercatat masuk proses pendaftaran pada 8 Agustus 2016. Motor apakah yang diboyong Kawasaki Indonesia ini?

Jum'at, 12 Agustus 2016 22:15
Foto: Kawasaki - TPT Kemenperin
Editor : Albert

Otosia.com -

Melalui pantauan kita di TPT online Kemenperin yang terbaru terlihat sebuah kode motor gede yang diajukan oleh agen tunggal pemegang merek Kawasaki di Tanah Air, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Sebuah kode "Kawasaki ZR900B" oleh KMI yang terpampang di TPT online ini tercatat masuk proses pendaftaran pada 8 Agustus 2016. Motor apakah yang diboyong Kawasaki Indonesia ini?

Meskipun setiap kode motor baru yang terdaftarkan memiliki kesamaan dengan nama model produk yang akan masuk dan dijual, namun beberapa kasus menunjukkan bahwa hal itu sama sekali tidak berlaku. Tidak jarang produsen atau pengimpor memberikan kode yang sangat berlainan dengan model yang dimaksud.

Dalam hal ini para penggiat otomotif Tanah Air juga masih menduga-duga apakah model motor yang dimasukkan KMI dalam TPT tersebut, ZR900B. Tidak sedikit rumor yang berhembus menyebutkan bahwa kode ini mewakili produk retro-modern yakni Kawasaki Z900RS, sosok moge bertampang cafe racer dengan mesin supercharged atau model lain yakni SC-01.

Namun hal ini masih belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, jika saja itu benar maka kita mungkin saja juga akan menemukan kode "Kawasaki Z900B", ungkap beberapa penggiat otomotif lainnya. Prediksi yang paling mendekati sosoknya adalah angka "900" bisa diartikan bahwa model ini mengusung mesin 900cc.

Info seputar Kawasaki lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami