Kawasaki Indonesia Bidik Juara Asia SS600 dan AP250

Kawasaki Indonesia memastikan diri ambil bagian dalam kelas AP250 pada musim ARRC 2018.

Selasa, 12 Desember 2017 20:00
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Usai mengantarkan pembalap Malaysi Azlan Shah Kamaruzaman juara kelas Super Sport 600 pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Kawasaki Indonesia memastikan diri ambil bagian dalam kelas AP250 pada musim ARRC 2018.

Punggawa tim Kawasaki Manual-Tech, Ibnu Sambodo telah mempersiapkan New Ninja 250 untuk membela Kawasaki di ajang balap tingkat Asia tersebut. Kawasaki pun optimis bahwa rider mereka yakni A.M. Fadly dapat mendapatkan posisi atas klasemen AP250 pada ARRC musim depan.

"Dengan motor baru (New Ninja 250), dan segala persiapan teknis yang akan kita lakukan untuk ARRC tahun depan, kami optimis bisa mencapai hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya," ujar Ibnu Sembodo.

Selain yakin akan New Ninja 250, Kawasaki Manual-Tech mengkonfirmasi masih akan mengikuti kejuaraan ARRC di musim 2018 dengan mengikuti 2 kelas, yaitu Super sport 600 atau SS600. Azlan Shah dan Yudhistira masih akan berlaga di kelas SS600 dengan menggunakan Kawasaki ZX-6R, diikuti oleh A. M. Fadly yang akan membela tim dengan menggunakan New Ninja 250.

"Melihat hasil yang dicapai Azlan Shah, kami berusaha keras untuk mempertahankan gelar juara SS600 di musim depan. Jadi tim Kawasaki Manual-Tech optimis akan dapat kembali meraih juara satu untuk musim 2018," tandas Ibnu Sambodo.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun 2017 merupakan tahun yang spesial untuk Kawasaki, karena berhasil memenangkan salah satu kelas bergengsi di ARRC, yaitu kelas Super Sport 600. Menyusul kemenangan tersebut, PT Kawasaki Motor Indonesia merasa yakin prestasi yang sama akan terulang di tahun depan, termasuk akan membuat perlawan hebat bagi tim lawan di kelas AP250.

Azlan Shah Kamaruzaman sendiri telah berhasil meraih juara pertama Asia dengan menggunakan motor Kawasaki ZX-6R. Setelah melewati perjuangan panjang selama musim 2017, akhirnya Ia berhasil memperoleh poin tertinggi pada race 2 final round 6, di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada tanggal 2-3 Desember 2017 lalu.

Pertandingan berjalan dengan sangat menegangkan karena Azlan Shah sempat tertinggal 5 poin dari Zaqhwan saat race 1 final, namun pada akhirnya Ia berhasil yang mengejar ketertinggalan, sehingga berhasil mengumpulkan poin sebanyak 155, meninggalkan Zaqhwan yang memperoleh poin 153. Menyusul Yudhistira dengan poin 125 yang membuatnya berhasil bertengger diposisi ke 5.

Azlan Shah dan Yudhistira telah dijagokan sejak round ke-5, karena kala itu keduanya secara matematis masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi pertama.

Tak hanya itu, Kawasaki Manual-Tech berhasil mendapatkan predikat tim terbaik di kelas SS600 karena berada posisi pertama untuk Team Over All Championship Standing, dengan akumulasi poin sebanyak 182.

Sementara A. M. Fadly yang berlaga dikelas Asia Production 250 atau AP250 juga berhasil mendapatkan posisi ke-7.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami