Kawasaki dan AJS Joinan, Lahirkan Motor Retro Bermesin 400cc?

Kawasaki memang sudah memiliki Estrella bermesin 250cc, tapi adanya kemungkinan kerjasama mereka dengan AJS kali ini diperkirakan bakal lebih menggugah selera.

Kamis, 16 Juni 2016 17:15
Ilustrasi AJS Cadwell 125 by AJS
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tren motor klasik nampaknya tidak akan mudah hilang begitu saja bagi para penggagas dunia otomotif. Segmentasi yang unik, kreasi seni bahkan nilai historis dalam sebuah mahakarya roda dua memang masih menjadi daya tarik tersendiri hingga saat ini.

Adalah Kawasaki, brand tersohor asal Negeri Sakura ini pun tidak kuasa membawa lajur perindustrian mereka untuk menyasar penyuka motor klasik.

Kawasaki memang sudah memiliki Estrella bermesin 250cc sebagai "tongkrongan" yang melenggang sebagai pioner modern-jadul di Indonesia, tapi adanya kemungkinan kerjasama mereka dengan AJS kali ini diperkirakan bakal lebih menggugah selera.

Desus-desus adanya prospek kerjasama Kawasaki-AJS mulai bergaung sejak Morebikes, Selasa (14/6/2016), memberitakan bahwa sumber terpercaya dari orang dalam Kawasaki sedikit membocorkan soal lahirnya "big brother" AJS Cadwell yang sudah dibumbui dengan dapur pacu 400cc, dan tentu saja didalamnya terdapat campur tangan Kawasaki. 

Versi Kawasaki-AJS 400cc tersebut ditengarai merupakan model teratas dari AJS Cadwell dimana sebelumnya masih menggunakan mesin 125cc.

Hingga saat ini belum diketahui lebih detail soal sosoknya kelak dan seberapa jauh teknologi yang mungkin sedang dikembangkan. Akan tetapi mengingat Kawasaki telah secara resmi mengumumkan untuk menyuntik mati W800, bisa jadi langkah ini merupakan strategi pemasaran mereka untuk membangkitkan pasar 400cc.

KABAR MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami