Kawal Pemudik, Suzuki Siapkan 27 Bengkel Siaga dan Towing

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik saat melakukan perjalan ke kampung halaman, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka 27 bengkel mobil siaga dan 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.

Kamis, 31 Mei 2018 12:15
Foto by Nazar Ray
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Jumlah pemudik lebaran tahun 2018 diprediksi meningkat dibandingkan tahun lalu. Kementerian Perhubungan memperkirakan pemudik tahun ini naik 27% dibandingkan tahun 2017, yang mencakup12,24 juta kendaraan, terdiri dari 3,72 juta dan 8,52 juta sepeda motor.

Lonjakan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi turut direspon sejumlah agen pemegang merek (APM) untuk menyediakan sejumlah pos dan Bengkel Siaga di sejumlah jalur mudik.

Suzuki sebagai salah satu brand dengan volume penjualan cukup besar turut menaruh perhatian terhadap pemudik yang menggunakan mobil pribadi. Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemudik saat melakukan perjalan ke kampung halaman, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka 27 bengkel mobil siaga dan 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.

Selain itu melalui program tahunan bertajuk "Suzuki Peduli Mudik 2018", SIS menyiapkan3 titik pos siaga di jalur mudik.

"Kami dengan senang hati mengawal perjalanan mudik melalui program Suzuki Peduli Mudik 2018. Pada tahun ini, kami melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik," ujar Riecky Patrayudha, Service Head SIS.

Suzuki Peduli Mudik 2018 akan bersiaga selama 24 Jam dalam melayani dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas, diantaranya ketersediaan bengkel siaga, pos Siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, mobile Aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Para pemudik juga dapat memanfaatkan fasilitas pos siaga 2018 berupa gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki, diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, Ta'jil, serta souvenir gratis.

Sementara Halo Suzuki Mudik Assistante merupakan salah satu layanan yang ada didalam Halo Suzuki Mobile Application. Pada aplikasi ini, terdapat menu rute dan peta mudik, lokasi titik pos dan bengkel siaga, permintaan teknisi dan towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya.

Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat, untuk mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat tanggap. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya langsung melalui Google Playstore dengan kata kunci "Halo Suzuki".

Sedangkan Halo Suzuki Technician Assistance terdapat teknisi Suzuki yang akan bersiaga pada 13 - 20 Juni 2018.

"Teknisi kami akan siaga memberikan panduan teknis darurat secara lisan yang terfokus kepada keselamatan pelanggan dalam berkendara," kata Riecky.

Pada musim mudik tyahun lalu program Suzuki Peduli Mudik berhasil mengawal sekitar 3.400 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Tahun ini, Suzuki memprediksikan bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsung. (nz)

Berikut daftar lokasi 27 Bengkel Siaga Suzuki:

 Jabodetabek

Sejahtera Buana Trada - Dewi Sartika

Restu Mahkota Karya - Cilegon

Pusaka Motor Utama - Bekasi

Sejahtera Buana Trada - Lippo Cikarang

Jawa Barat

Restu Mahkota Karya - Cikampek

Duta Cendana Adimandiri - Ciawi

Nusantara Jaya Sentosa

1 - Soekarno Hatta

Cakra Putra Parahyangan - Tasikmalaya

Nusantara Jaya Sentosa 6 - Rancaekek

Cinta Damai Putra Bahagia - Cirebon

Sumatera

Persada Lampung Raya

Sejahtera Buana Trada  - Sm.Amin

Nusa Sarana Citra Bakti - Lubuk Linggau

Elang Perkasa Motor - Padang

Nusa Sarana Citra Bakti - Burlian

Jawa Tengah

Arindo Gedong Jembar - Tegal

Solo Indonesia Utama - Solo

Sumber Baru Aneka Motor - Purwokerto

Sumber Baru Aneka Motor - Jogjakarta

Sejahtera Sunindo Trada - Pemuda

Jawa Timur

United Motors Centre - Ahmad Yani

United Motors Centre - Malang

United Motors Centre - Madiun

Sembilan Jaya Indah Laju - Banyuwangi

United Motors Centre - Mojokerto

United Motors Centre - Tuban

Bali

Sejahtera Indobali Trada - Tabanan

saya sudah baca ini!

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami