Kata Siapa Yamaha R1 Mahal? Coba Lihat yang Satu Ini

Yamaha menyebut paper-craft ini dibuat dengan tingkat presisi tinggi dan dipastikan tidak akan mudah bagi pemula untuk merangkainya dengan komplet.

Sabtu, 19 Desember 2015 19:15
Paper-craft Yamaha YZF-R1 by Yamaha Motor
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Yamaha Motor memperkenalkan sebuah mainan baru buat para penyuka otomotif yang juga memiliki tangan-tangan terampil untuk merakit paper craft. Saking sempurna dan miripnya dengan versi asli, yakni YZF-R1, Yamaha menyebut kreasi mereka itu dengan Ultra Realistic paper-craft.

Yamaha menyebut paper-craft ini dibuat dengan tingkat presisi tinggi dan dipastikan tidak akan mudah bagi pemula untuk merangkainya dengan komplet. Hal ini tentu menjadi tantangan  tersendiri ketika setiap milimeter kertas terukur maksimal, mulai dari detail terkecil seperti bentuk mesin hingga spion.

Motor berdimensi 1:5 ini merupakan hasil olah desain Nobutaka Mukouyama dengan ukuran panajng real 41 cm dengan rincian  terdapat 911 kompenen.

Adapun komponen yang dimaksud diantaranya ban depan, fairing, suspensi, tangki, mesin, knalpot, lengan ayun hingga frame dengan total 56 lembar kertas art paper.

Jika dibandingkan dengan paper-craft YZF-R1 yang diirilis pada tahun 1999 silam, model All-New YZF-R1 10`5 ini terbilang lebih kompleks meskipun secara ukuran ia lebih kecil. Dahulu, paper-craft ini masih dinamai sebagai versi realistic dan belum sampai pada tipe ultra-realistic.

Untuk bisa mendapatkannya, Otolovers tidak perlu membayar mahal karena semua templat telah tersedia di laman resmi Yamaha Motor dan tinggal mendownloadnya saja.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami