Kata Shell Soal Bensin Bisa Basi

Bensin basi adalah persoalan yang kerap terjadi saat sebuah kendaraan bermotor diam dalam waktu yang terlalu lama. Isu pun sampai pula ke pihak Shell.

Kamis, 27 Juni 2019 21:45
Kata Shell Soal Bensin Bisa Basi Bensin kendaraan juga bisa basi (Shell)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Bensin basi adalah persoalan yang kerap terjadi saat sebuah kendaraan bermotor diam dalam waktu yang terlalu lama. Isu pun sampai pula ke pihak Shell.

Salah satu peneliti Shell, Andreas Schaefer, mengatakan bahwa isu tersebut juga menjadi bahasan di perusahaannya. Mereka pun melakukan penelitian terhadap hal itu.

Pada intinya, Shell tidak merekomendasikan untuk membiarkan bahan bakar mengendap terlalu lama di kendaraan bermotor.

"Ya itu juga masuk dalam proses penelitian dan pengembangan kami. Pada dasarnya kami tidak merekomendasikan untuk menyimpan bahan bakar dalam waktu yang terlalu lama," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

Penyebab Bensin Basi

Penyebab Bensin Basi

Lebih jauh, kata dia, mereka juga sedang meneliti seberapa lamakah normalnya sebuah bahan bakar dikonsumsi oleh pengguna kendaraan bermotor.

Lantas kenapa bensin bisa basi? Dia menjelaskan bahwa ada perubahan formula yang terjadi saat bahan bakar dibiarkan mengendap dalam waktu lama.

"Jadi kami melihat masa penyimpanan (masih ideal) selama 2-3 bulan. Namun jika lebih lama dari itu, kami tidak rekomendasikan. Sebab itu bisa merusak mobil kita," kata dia.

 

(kpl/nzr/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami