Kata Juara Roadrace, Bebek Yamaha MX King Enteng

Hendrianyah dan Tammy Pratama sendiri memberikan jarak dengan beda waktu 1 detik lebih cepat dari kompetitor yang menggunakan Sport CB 150 cc.

Kamis, 15 Oktober 2015 20:30
Road Racing Championship (IRRC) by Yamaha Indonesia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Yamaha Jupiter MX King kembali menjadi motor yang digunakan dalam kemenangan dua race di seri 5 Indonesia Road Racing Championship (IRRC), Sabtu-Minggu (10-11 Oktober 2015) di Sentul International Circuit.

MX King mencetak hattrick juara (tiga seri beruntun) di seri 3,4, dan 5. Di race 1 seri 5, kemenangan dengan motor ini diraih Tammy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing Team), sedangkan pada race ke-2 oleh Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing).

MX King dinilai makin kompetitif dibandingkan para rivalnya di kelas motor sport 150 cc,   tidak hanya saat di Sirkuit Sentul Kecil dan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang notabene sirkuit kecil yang cocok dengan motor underbone beberapa bulan lalu, tetapi juga di Sirkuit Sentul Besar (Sentul International Circuit).

Hendrianyah dan Tammy Pratama sendiri memberikan jarak dengan beda waktu 1 detik lebih cepat dari kompetitor yang menggunakan Sport CB 150 cc.

"Motor ini handlingnya sangat enteng dan stabil di tikungan jadi sangat enak. Terlebih mesin yang powerful dengan power terus terisi mulai dari putaran bawah, tengah, hingga atas," ujar Tammy.

Soal poin menarik di bobot motor, hal tersebut juga diakui Hendrianyah. "Saya pilih motor ini karena bobot motor yang sangat ringan," ucapnya.

Dengan menyisakan satu seri lagi yang akan dihelat pada tanggal 22 November 2015 dengan jarak perolehan 54 poin dengan kompetitor, Jupiter MX King dinilai akan menjadi tunggangan juaran di kelas 150cc lewat pebalap R Fadhil yang bercokol di peringkat pertama klasemen pembalap.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami