Kata Honda Soal PCX Hybrid Bisa Jalan Tanpa Baterai

Honda PCX Hybrid jadi produk teknologi terkini di dunia sepeda motor Indonesia. Skutik roda dua satu ini punya predikat sebagai sepeda motor hybrid pertama di Tanah Air.

Selasa, 17 Juli 2018 17 : 45 WIB
Foto by Dimas Wahyu Trihardjanto
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Dimas Wahyu Trihardjanto

Otosia.com - Honda PCX Hybrid jadi produk teknologi terkini di dunia sepeda motor Indonesia. Skutik roda dua satu ini punya predikat sebagai sepeda motor hybrid pertama di Tanah Air.

Sesuai namanya, sistem gerak hybrid-nya mengandalkan mesin bensin dan motor elektrik.

Kerja sama keduanya di sistem PCX Hybrid terbagi dalam tiga detik pertama untuk motor elektrik, dan selanjutnya mengandalkan mesin bensin.

Lalu bagaimana jika PCX Hybrid ini tidak memakai baterainya?

Terlebih lagi, menurut perhitungan kasar, harga PCX Hybrid dan PCX reguler berbeda Rp 10 juta. Artinya baterai tersebut bisa diperkirakan berharga jutaan rupiah.

Namun rupanya, General manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Wedijanto Widarso, menjelaskan bahwa PCX Hybrid tetap sanggup melaju tanpa baterai.

"Tanpa baterai pun masih bisa jalan," kata dia. Dia pun menegaskan bahwa kebutuhan baterai tersebut terkait dengan laju tiga detik pertama.

Dengan demikian, PCX Hybrid yang tanpa baterai tidak akan mendapatkan dorongan awal atau asistensi dari motor elektrik yang tanpa bensin (murni listrik).

"Cuma fungsi assist-nya enggak ada. Ini jadi PCX normal namanya," tambah Wedijanto Widarso.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami