Kata Daihatsu Soal Kabar Xenia Hybrid

Beredar kabar soal MPV konsep baru dari Daihatsu yang menggunakan sistem hybrid. Kabranya mobil itu adalah cikal bakal Daihatsu Xenia Hybrid, benarkah?

Sabtu, 11 Mei 2019 17:15
Daihatsu Xenia 2019 (Daihatsu)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Regulasi hybrid dan mobil listrik masih menunggu kepastian dari pemerintah. Sementara itu, beberapa produsen berlomba-lomba menunjukkan unit dengan sistem gerak hemat bensin atau non-bensin tersebut. Salah satu isu yang beredar adalah Xenia hybrid.

Isu ini merebak setelah PT Astra Daihatsu Motor lagi-lagi coba menampilkan mobil konsep atau concept car yang uniknya adalah MPV. Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengaku bahwa mobil konsep hybrid itu adalah MPV, tapi bukan Sigra.

"Concept hybrid MPV. Enggak (Sigra) kalau hybrid enggak mungkin LCGC. MPV 7-seater," kata dia.

Dia pun menegaskan bahwa jika regulasi sudah tersedia maka Daihatsu sudah siap untuk memproduksi kendaraan hybrid jenis MPV, selain juga menilik tren dunia terhadap electric vehicle (EV) atau mobil listrik.

"Kami akan ikuti regulasi, kalau regulasi keluar pasti Daihatsu akan produksi. Kalau regulasi belum keluar, enggak bisa. Tren dunia kan katanya ke arah sana, EV. Pada waktunya akan keluar pasti kami ada," kata Amelia.

Kemunculan mobil ini pun ditegaskan bersifat 'world premier'. Artinya, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang akan menunjukkan MPV hybrid tersebut, yang diduga adalah Xenia Hybrid.

Mobil ini akan muncul pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli mendatang.

"Concept itu pasti world premier. Tokyo Motor Show saja belum. Kami dulu, baru Tokyo Motor Show. (Sudah riset pasar?) Biasanya kan begitu, nanya-nanya dulu," ujarnya yakin terhadap mobil yang diperkirakan Xenia Hybrid ini.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami