Karya Masterpiece Lamborghini Veneno Resmi Diungkap!

Hari ini ajang bergengsi Geneva Motor Show 2013 yang ke-83 digelar dan untuk wartawan dahulu hingga besok. Dan yang menjadi sorotan penggemar otomotif adalah karya masterpiece anyar Lamborghini yaitu Veneno.

Selasa, 05 Maret 2013 10:50
Lamborghini Veneno (carscoop)
Editor : Alvin

Otosia.com - Hari ini ajang bergengsi Geneva Motor Show 2013 yang ke-83 digelar dan untuk wartawan dahulu hingga besok. Dan yang menjadi sorotan penggemar otomotif adalah karya masterpiece anyar Lamborghini yaitu Veneno.

Supercar terbaru Lamborghini ini juga untuk perayaan 50 tahun perusahaan. Di mana pada bagian belakang mobil juga tertera label angka 50th. Tidak hanya tampilan yang super sangar dan sporty seperti mobil balap LeMans, Lambo Veneno juga dibuat dalam jumlah amat sangat terbatas.

Body yang sangat aerodinamis lansung diperlihatkan dari bagian depan hingga ke bagian belakang dengan bentuk rear wing besar. Untuk hal ini Veneno didesain langsung saat berada di ruang uji aerodinamika, hasilnya coefficient of drag menjadi sangat kecil sekali.

Lamborghini Veneno

Pada fascia memiliki spilter layaknya mobil balap dan perangkat diffuser pada bagian belakang juga sangat besar. Seperti yang juga disebutkan sebelumnya jantung pacu akan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter. Hasilnya Model LP750-4 ini mampu memberikan tenaga sebesar 750 hp.

Meski performa yang disuguhkan tidak seperti para hypercar yang mencapai 1.000 hp tapi kemampuannya sudah di atas Lamborghini Aventador. Untuk akselerasi mencapai 100 km/h dapat dicapainya hanya dalam 2,8 detik dan kecepatan puncak diklaim capai 355 km/h.

Untuk bobotnya sendiri lebih ringan 125 kg ketimbang Lambo Aventador yang berbobot 1.450 kg. Pengurangan bobot ini berkat penggunaan bahan CFRP (carbon-fiber-reinforced-polymer) pada bodynya.

Jika sebelumnya dikatakan harganya mencapai €3.6 juta atau Rp 46 miliar, supercar yang hanya dibuat sebanyak 3 unit ini ternyata sudah laku 1 unit. Di mana pembeli pertama memperoleh dengan harga €3 juta atau setara dengan Rp 38 miliar.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami