Karlmann King, SUV Termahal di Dunia Asal China

Negeri Tiongkok sepertinya tak bisa dipandang sebelah mata di dunia otomotif. Berbagai pabrikan roda dua dan empat asal negeri tirai bambu tersebut semakin mantap bersaing di pasar dunia.

Senin, 12 Maret 2018 12:15
Foto : karlmannking.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Negeri Tiongkok sepertinya tak bisa dipandang sebelah mata di dunia otomotif. Berbagai pabrikan roda dua dan empat asal negeri tirai bambu tersebut semakin mantap bersaing di pasar dunia.

Salah satunya adalah IAT Auto. Pabrikan yang bermarkas di Tiongkok ini menyuguhkan sebuah SUV gahar dan eksklusif. Mengusung nama Karlmann King, mobil ini merupakan SUV termahal di dunia. Pasalnya, harga yang dibandrol mencapai $30 jutaan atau sekitar Rp41 miliar.

Harga tersebut diakibatkan oleh tampilan yang menarik serta segudang fitur yang terdapat dalam Karlmann King.

Dirunut dari desain eksteriornya, mobil ini terlihat gagah dengan balutan warna matte black dan penggunaan ban berprofil off-road. Selain itu, body Karlmann King terbuat dari serat karbon dengan bentuk diamond cut. Pihak produsen juga menawarkan body dengan kemampuan bulletproof.

Di sektor pencahayaan, IAT membekali mobil ini dengan full LED light. Desain lampu depannya pun terlihat futuristik dengan penggunaan sudut-sudut yang tajam.

Eksterior bernuansa ganas tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan desain interior. Bagian dalam mobil terlihat eksklusif dan nyaman.

Berbagai fitur yang disematkan IAT pun bisa dibilang tak main-main. Dalam mobil tersebut terdapat mesin kopi, 4K UHD Inteligent Network LCTV, Play Station 4, kulkas, serta meja elektrik yang dapat terbuka dan menutup secara otomatis.

Kombinasi kulit dan kayu yang diterangi lampu LED membuat bagian dalam mobil ini semakin eksklusif. Warna lampu tersebut bisa diganti hanya dengan menekan panel layar sentuh.

IAT menggunakan Ford F450 Super Duty sebagai basis mobil ini. Karena itu, dapur pacu Karlmann King menggunakan mesin Triton v10 berkapasitas 6,8 liter 6 percepatan dengan transmisi otomatis. Konfigurasi tersebut mampu memompakan tenaga tak kurang dari 367 hp dan kecepatan maksimalnya mencapai 140 kpj.

Menariknya, high-end SUV ini dirancang oleh tim beranggotakan lebih dari 1800 orang asal Eropa. Pihak produsen juga menerima keinginan kustom sesuai dengan permintaan konsumen. Dengan ubahan eksklusif, setiap Karlmann yang ada di dunia berbeda satu dengan yang lain.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami