Produsennya Bangkrut, Roadster Ini Bakal Dijual Murah

Sebuah perusahaan otomotif yang bermarkas di Jerman, baru-baru ini tengah diisukan sedang mengalami gulung tikar dan siap menutup kantornya. Namun sebelum mimpi buruk itu terjadi, pemilik perusahaan berencana untuk meluncurkan varian baru dengan harga cukup ringan.

Sabtu, 06 September 2014 20:15
Weissmenn Roadster (Foto: gtspirit)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sebuah perusahaan otomotif yang bermarkas di Jerman, baru-baru ini tengah diisukan sedang mengalami gulung tikar dan siap menutup kantornya. Namun sebelum mimpi buruk itu terjadi, pemilik perusahaan berencana untuk meluncurkan varian baru dengan harga cukup ringan.

Adalah Wiesmann, salah satu perusahaan besar yang dulu pernah menciptakan MF3 Roadster. Dalam debutannya yang kini kian di ujung tanduk, mereka diberitakan akan melahirkan spesies baru dengan harga sekitar 100,000 pounds atau setara dengan Rp 2 miliaran rupiah. Harga tersebut terhitung masih murah, ketimbang seri lamanya yang mencapai Rp miliaran.

Karena kesulitan pemasaran dan semakin banyaknya pengeluaran plus hutang perusahaan, akhirnya mereka memilih untuk menutup perusahaannya. Model anyar yang ditawarkan, menurut pantauan gtspirit, Jumat (05/09), bisa jadi akan menggunakan mesin BMW A 3.3 liter inline-six silinder. Memastikan tenaganya, ada kemungkinan besar tidak akan melebihi model lama MF3 dengan gelontoran power mencapai 343 hp.

Meski belum diketahui pasti spesifikasi komplit sekaligus data mendalam akan varian anyar ini, beberapa gambar yang dirilis resmi dari Weismann berikut merupakan patokan dari sosok asli yang akan menjadi dasar produksi mereka nanti.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami