Karena Kecelakaan, Aston Martin Termahal Berkurang 1 Unit

Mungkin belum lepas dari ingatan kita tentang supercar istimewa asal Inggris, Aston Martin yang melahirkan sebuah karya masterpiece-nya melalui versi Aston Martin One-77.

Selasa, 29 Mei 2012 16:05
Aston Marton One-77 Kecelakaan di Hong Kong (Carbuzz)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Mungkin belum lepas dari ingatan kita tentang supercar istimewa asal Inggris, Aston Martin yang melahirkan sebuah karya masterpiece-nya melalui versi Aston Martin One-77.

Sesuai dengan namanya, supercar satu ini memang hanya ada 77 unit saja di dunia dan beberapa waktu lalu Aston Martin One-77 sempat tersisa satu unit saja dan tentunya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Kesempatan memiliki sebuah supercar apalagi yang merupakan karya masterpiece dan hanya diproduksi dalam jumlah sedikit tentu menjadi suatu kendaraan koleksi yang sangat berharga dan perlu rawat sebaik mungkin.

Tapi sebuah kabar kurang menyenangkan sekaligus dapat menyayat hati para pengkolektor mobil mewah dan supercar yang tidak sempat memiliki supercar Aston Martin One-77 ini. Pasalnya salah satu supercar seharga miliaran rupiah ini telah mengalami kecelakaan serius.

Dan memang dengan kejadian ini juga kita bisa mengetahui salah satu pemilik supercar termahal Aston Martin ini berada di Hong Kong, di mana kecelakaan ini juga terjadi. Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi saat Aston Martin One-77 ini melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pembatas jalan.

Alhasil, seperti yang terlihat dari foto, supercar ini mengalami kerusakan yang sangat parah dan jika ingin diperbaiki diperkirakan akan memerlukan biaya hingga lebih dari Rp 500 juta atau bahkan tidak bisa diperbaiki, mengingat supercar ini versi terbatas.

Supercar langka ini memerlukan waktu perakitan 2.700 jam dan dikerjakan oleh 27 teknisi handal dan profesional Aston Martin. Maka dari itu, harga Aston Martin One-77 ini bisa mencapai US$ 1.93 juta atau sekitar Rp 17.7 miliar pada sisa 1 unit terakhirnya.

Aston Martin One-77 ini memiliki jantung pacu berkonfigurasi V12 dengan kapasitas mesin 7.3 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 750 hp dengan torsi puncaknya yang mencapai 722 Nm. Dengan performa mesin ini, mobil sanggup melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 3.5 detik sebelum mencapai kecepatan puncaknya 354 km/h.

Dari banyaknya kecelakaan yang terjadi pada mobil-mobil bertenaga besar adalah ketidakmampuan manusia untuk mengendalikan keperkasaan mesin yang dimiliki oleh sebuah supercar, sehingga akhirnya mobil yang mengendalikan manusia.

Maka dari itu sangat pentingnya mengetahui teknologi dan fitur-fitur yang tersimpan di dalam sebuah kendaraan sebelum menggunakannya. (kpl/vin)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami