Karel Abraham Kandidat Test Rider KTM MotoGP

Karel Abraham masuk dalam kandidat test rider KTM Racing yang akan turun di MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Departemen Motorsport KTM, Pit Beirer.

Jum'at, 26 Juni 2015 18:00
Karel Abraham © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap AB Motoracing asal Ceko, Karel Abraham masuk dalam kandidat test rider KTM Racing yang akan turun di MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Departemen Motorsport KTM, Pit Beirer kepada Speedweek.

KTM yang bakal memulai uji coba intensif tahun depan, saat ini tengah mencari test rider muda untuk mendampingi test rider kawakan mereka, Alex Hofmann. Beirer pun yakin Abraham yang masih berusia 25 tahun berpotensi mendapatkan jabatan tersebut.

"Karel jelas merupakan kandidat. Ia masih aktif membalap, berada di level performa yang baik dan pasti bisa memberikan feedback menarik. Tapi sejauh ini kami masih melakukan seleksi. Uji coba pertama kami pada bulan November nanti akan dilakukan oleh Alex," ujar Beirer.

Abraham juga merupakan anak dari Karel Abraham Sr, yakni pemilik Sirkuit Brno. Beirer meyakini pihaknya pun tak perlu repot-repot mencari pebalap dan sirkuit untuk melakukan uji coba. Menurutnya, Brno akan punya andil besar dalam pengembangan motor KTM.

"Brno akan sangat berharga bagi uji coba kami. Truk kami cukup menempuh lima jam untuk sampai ke sana. Lagipula, kami ingin menjalani uji coba sebulan sekali tahun depan. Jadi Brno akan berperan penting bagi proyek kami," tutup Beirer.

Baca Juga:

(sw/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami