Karantina Wilayah Diperpanjang, Seorang Wali Kota Lelang Mobil untuk Bantu Warga

Wali Kota Kawit rela melelang mobil kesayangannya demi warga yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Selasa, 28 April 2020 20:15
Karantina Wilayah Diperpanjang, Seorang Wali Kota Lelang Mobil untuk Bantu Warga Dodge Charger 1969 milik Wali Kota Kawit yang dilelang (Facebook/Anggelo G. Aguinaldo)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Filipina juga tengah menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19). Pemerintah setempat pun memberlakukan karantina wilayah yang mereka sebut dengan enhanced Community Quarantine (ECQ) dan berlaku hingga 15 Mei 2020.

Tentu, seperti negara-negara lain, ekonomi menjadi tantangan tersendiri. Tapi seorang pejabat daerah rupanya rela berkorban demi rakyatnya.

Dilansir dari Autoindustriya, Wali Kota Kawit di Cavite, Angelo Aguinaldo mengumumkan dia akan melelang mobil Dodge Charger 1969 miliknya. Aguinaldo mengaku bahwa dia tak masalah melelang mobil pribadinya untuk membantu warga di tengah krisis COVID-19.

"Kami tidak tahu kapan krisis ini akan benar-benar berakhir, dan sebagai Wali Kota adalah tanggung jawab saya untuk memberi kehidupan yang baik. Jadi meskipun kendaraan itu adalah kesayangan saya, saya tidak ragu untuk melelangnya. Karena ini adalah sesuatu yang bisa membantu," ujarnya.

1 dari 2 Halaman

Dodge Charger milik Anguinaldo itu menggunakan mesin HEMI V8 di depan, rem Wilwood, velg Alloy American Racing, kelir eksteriornya serba hitam, dan interior kustom yang dilengkapi dengan setir kayu dan pelapis kulit.

"Jika kita menghasilkan uang dari ini, kita akan menambhakannya ke tabungan Kawitenos, terutama untuk warga yang sudah tua," lanjutnya.

 

2 dari 2 Halaman

Menurut Aguinaldo yang merupakan keturunan Presiden pertama Filipina, Emilio Aguinaldo, pelelangan secara pribadi dilakukan pekan lalu. Muscle car itu dilelang mulai PHP 4,2 juta (Rp 1,2 miliar, Kurs PHP 1 = Rp 305).

Hingga Kamis (23/4/2020) pekan lalu, tawaran tertinggi mencapai PHP 5,9 juta (Rp 1,8 miliar). Penawar tertinggi akan menjadi pemilik Charger tahun '69 itu.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami