Kapan Waktu yang Tepat untuk Servis Mobil Wuling?

Selain selalu menjaga tampilan mobil agar tetap kinclong, jangan lupakan soal perawatan jeroannya. Servis mobil pun menjadi hal yang wajib secara rutin dilakukan.

Selasa, 16 Oktober 2018 19:15
Ilustrasi servis mobil Wuling (Liputan6.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Selain selalu menjaga tampilan mobil agar tetap kinclong, jangan lupakan soal perawatan jeroannya. Servis mobil pun menjadi hal yang wajib secara rutin dilakukan.

Seperti melansir situs Wuling, servis adalah langkah yang sangat penting bagi perawatan menyeluruh mobil. Terlebih servis untuk pertama kalinya.

Tak semua pemilik mobil paham soal mesin mobil. Maka, tak ada salahnya untuk memahami komponen mobil sebelum membiarkan orang lain atau mekanik untuk menanganinya.

Jarak Tempuh

Bagi mobil baru, disarankan agar mengirimkannya ke bengkel untuk servis reguler setelah mencapai jarak tertentu pada odometernya.

Peraturan ini dibuat berdasarkan prinsip-prinsip dasar tentang bagaimana mesin bekerja dan untuk mendapatkan bebebrapa informasi dari seluruh sistem yang ingin diambil oleh produsen untuk menghindari kemungkinan anomali pada mobil.

Wuling sendiri menyarankan untuk membawa mobil ke bengkel setiap 1.000 km, 5.000 km, 10.000 km, 20.000 km, dan seterusnya, dan Wuling akan menanggung dengan biaya layanan pemeliharaan gratis hingga mencapai 50.000 km atau 2,5 tahun.

Tergantung yang mana dulu yang tercapai. Ini juga akan termasuk mengganti oli diferensial, filter, filter AC, dan beberapa hal lainnya. Selalu pastikan apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam garansi.

Mesin dan Transmisi

Khusus Wuling, komponen utama mesin dan transmisi akan dilindungi garansi lima tahun atau dalam jarak 100 ribu km pertama -- mana yang lebih dulu.

Selain semua layanan di atas yang Wuling sediakan, Wuling Mobile Service siap membantu pelanggan selama 24 jam/7 hari saat pelanggan menghubungi call center 0800-100-5050.

Wuling juga memberikan garansi 3 tahun atau 100.000 km, yang mana tercapai lebih dulu. Jika ada sesuatu yang salah terjadi pada mobil, seperti power window, cat bodi, sistem pendingin udara, dan lain-lain asalkan penggunaannya normal.

Suku Cadang

Ketika mobil masih dalam garansi, konsumen tidak disarankan untuk mengerjakan apapun terhadap suku cadang mobil sendirian, karena ini akan membatalkan garansi.

Beberapa bagian seperti ban, karet, lampu, dan lain-lainnya, tidak termasuk dalam garansi karena umur dalam jangka waktu penggunaan normal, silakan minta perwakilan dealer untuk mendapatkan daftar lengkap atau membacanya dari buku Manual Warranty.

untuk menjaga kondisi mobil tetap baik termasuk semua bagiannya, Wuling memberi garansi satu tahun atau dalam jarak 20.000 km pertama, mana saja yang lebih dulu.

Hal baik lain tentang memiliki Wuling adalah bahwa setelah masa garansi berakhir, Wuling memberikan kemudahan untuk mendapatkan suku cadang seharga 20 persen lebih rendah.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami