Kapan CB250R Mendarat di Indonesia? Ini Jawaban Honda

Honda Malaysia akhirnya resmi mendaratkan naked bike Honda CB250R. Motor bergaya Neo-Sport Cafe sebelumnya tampil untuk pertama kali pada EICMA 2017 di Milan, Italia. Kapan di Indonesia?

Selasa, 26 Juni 2018 16:37
Foto by enoanderson.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - Honda Malaysia akhirnya resmi mendaratkan naked bike Honda CB250R. Motor bergaya Neo-Sport Cafe sebelumnya tampil untuk pertama kali pada EICMA 2017 di Milan, Italia.

Honda CB250R yang mengaspal di Negeri Jiran didatangkan langsung dari Jepang dengan harga RM22.999 atau sekitar Rp 81 juta. Di Jepang motor ini dijual JPY466.000 atau sekitar Rp 60 jutaan.

Kabar dari negeri tetangga ini juga turut diketahui PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor di Indonesia. Meski ceruk pasar naked sport cukup menggiurkan tidak serta merta mendorong AHM untuk buru-buru merilisnya di Indonesia.

Foto by enoanderson.com

"Kami belum punya rencana merilis produk tersebut," kata Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin.

Honda mengaku saat ini masih fokus menjual produk motosport yang dijual dan diproduksi di Indonesia dan belum tergoda mendatangkannya dari Jepang tahun ini. AHM pun belum berniat memproduksi CB250R di Indonesia untuk menekan harga jual agar lebih terjangkau.

"Kami saat ini fokus memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk yang ada saat ini. Kalau ada prduk baru nanti kami kabari," tukas Ahmad Muhibuddin.

Honda CB250R dipersenjatai mesin 1-silinder 250cc berpendingin cairan dengan menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Motor dengan tenaga maksimum mencapai 27,2 hp pada 9.000 rpm dan torsi 23,3 Nm pada 8.000 rpm ini sudah mengadopsi lampu LED, instumen panel digital, dan shockbreaker upside down.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami