Kans Rey Ratukore Juara Nasional Sport 250 CC Terbuka Lebar

Memacu Yamaha YZF-R25, Rey sempat memimpin beberapa lap di awal balapan dan bertarung ketat dengan para rivalnya.

Senin, 16 Oktober 2017 17:30
Rey Ratukore (foto: Yamaha)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Setelah di kelas sport 150 rider-rider Yamaha tampil dominan kini giliran pembalap Rey Ratukore sukses merebut juara dalam Kejurnas Sport 250 cc seri ke-4 IRS di sirkuit Internasional Sentul, Bogor kemarin (15/10). Rey dapat membuktikan ketangguhan mesin YZF-R25 pada race ke-2, Minggu (15 Oktober).

Memacu Yamaha YZF-R25, Rey sempat memimpin beberapa lap di awal balapan dan bertarung ketat dengan para rivalnya. Hasil ini menjadi motivasi Rey Ratukore untuk mempertahankan potensi meraih juara nasional Kejurnas Sport 250 cc.

"Setelah finish ke-4 di race pertama, saya terdorong untuk memperoleh hasil lebih baik di race ke-2, dan Puji Tuhan dapat meraih podium juara. Hal ini penting untuk menjaga kans saya dalam dua seri IRS yang masih tersisa, "ujar Rey Ratukore yang dikawal mekanik potensial, Leon Chandra.

Sebenarnya jalannya race ke-2 Kejurnas Sport 250 cc dihentikan pada lap terakhir dengan berkibarnya bendera merah setelah insiden yang dialami Richard Taroreh di tikungan S kecil. Richard mengalami highside sehingga posisi tubuhnya terpental.

Sesuai regulasi dimana sudah melebihi 3/4 perjalanan lap yang ditetapkan, maka posisi hasil kejuaraan berdasarkan pada lap sebelum insiden tersebut terjadi.

"Rey Ratukore dapat menunjukkan perfoma terbaiknya di race ke-2 dengan merebut podium juara Kejurnas Sport 250 cc. Juga Richard Taroeh konsisten di urutan ke-3. Tidak kalah penting, pembalap Yamaha kembali menguasai podium Kejurnas Sport 150 cc seperti saat di race pertama," ujar Kadek Suma dari Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara rookie atau pendatang baru di Kejurnas Sport 250 cc, M Faerozi terbukti dapat cepat beradaptasi. Rider asal Jawa Timur yang masih berusia 15 tahun ini sudah mampu mengukir waktu 1 menit 44 detik. Seiring penambahan jam terbang, maka teknik balapnya akan semakin terasah.

Para pembalap Yamaha sendiri mendominasi podium kemenangan kategori Kejurnas Sport 150 cc. Gelar juara race ke-2 Kejurnas Sport 150 cc direbut Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina), kemudian disusul Gupita Kresna (Yamaha Yamaube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT) dan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci). Mereka semua membesut motor sport Yamaha YZF-R15.

Dalam balapan ini Yamaha menguasai tiga podium teratas seperti juga di race awal yang direnggut Reynaldi Pradana, Richard Taroreh dan Wilman Hammar. Bahkan sebelumnya, saat kualifikasi, Reynaldi Pradana yang mengusung tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing dapat memecahkan rekor Sentul dengan catatan waktu 1 menit 48,548 detik.

"Mengacu pada hal ini, selain dukungan mesin yang handal, maka konsistensi dan determinasi pembalap di sirkuit menjadi beberapa faktor kunci kemenangan serta faktor keberuntungan, terima kasih untuk semua Yamaha Racing team yang telah berlaga di seri ini. Tentu saja, ini akan semakin membuka peluang kita untuk mempertahankan gelar juara nasional," tutup Kadek Suma.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami