Kampas Kopling Motor yang Terbaik Berbahan Rockwool

Dari sejumlah informasi, untuk sekarang ini kampas kopling yang terbaik adalah kampas kopling yang dibuat dengan bahan Rockwool.

Rabu, 23 Agustus 2017 14:15
Kampas Kopling Motor yang Terbaik Berbahan Rockwool Ilustrasi Kampas Kopling

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kampas kopling pada mesin sepeda motor menjadi komponen penting. Apalagi jika Otolovers menginginkan motor memiliki performa dan akselerasi yang maksimal, pastinya harus memberikan kampas kopling dengan kualitas terbaik.

Sekarang, seperti apa sebenarnya kampas kopling yang paling bagus untuk mesin motor?

Dari sejumlah informasi, sebelumnya kampas kopling yang baik dibuat dengan berbahan kevlar, namun untuk sekarang ini yang terbaik adalah kampas kopling yang dibuat dengan Rockwool.

Kenapa diklaim sebagai yang terbaik, sebenarnya apa bahan Rockwool itu?

Dikutip dari Wikipedia 23/08, Rockwool terbuat dari bebatuan, umumnya kombinasi dari batuan basalt, batu kapur, dan batu bara, yang dipanaskan mencapai suhu 1.600 derajat Celcius sehingga meleleh menjadi seperti lava, kemudian dibentuk menjadi serat-serat.

Dari bahan tersebut kemudian dikembangkan menjadi kampas kopling. Hasilnya, kampas kopling ini jadi lebih tahan panas dan gesekan, sehingga kinerjanya lebih bagus dan lebih awet dalam pemakaian.

1 dari 1 Halaman

Detail Kampas Kopling Rockwoll

Detail Kampas Kopling Rockwoll

Kemudian bagaimana detailnya kampas kopling yang berbahan Rockwool ini?

Secara bentuk kampas kopling yang berbahan Rockwool masih sama dengan kampas kopling pada umumnya seperti yang berbahan Kevlar, secara ukuran juga sama, tidak ada perbedaan khususnya urusan ketebalan.

Untuk segi warna, ada sedikit perbedaan. Untuk kampas kopling yang berbahan kevlar warnanya sedikit kehitaman. Sementara untuk yang berbahan Rockwool warnanya lebih cerah ada sedikit kehijauan.

Kampas Kopling Berbahan Kevlar

Mengenai harganya, kampas kopling berbahan Rockwall ini juga masih hampir sama dengan kampas kopling yang berlabel racing dengan harga kisaran Rp 200 ribuan.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami