Kalau Terlampau Laris, Xpander Bisa Sampai Awal 2018

Pemesanan menurut info terakhir sudah 11.000 unit atau hampir empat kali lipat dari rencana penjualannya untuk satu bulan yang dipatok di angka 3.000-4.000 unit.

Kamis, 07 September 2017 21:15
Xpander (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Xpander atau Expander dari Mitsubishi yang diluncurkan di Indonesia untuk pertama kallinya di dunia menyedot perhatian sejak pra-gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau pada saat ajang tersebut.

Akibatnya, pemesanan menurut info terakhir sudah 11.000 unit atau hampir empat kali lipat dari rencana penjualannya untuk satu bulan yang dipatok di angka 3.000-4.000 unit.

Hal itu juga bisa berdampak pada waktu kedatangan MPV rasa SUV tersebut di tangan konsumen, seperti dikatakan Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro.

"Basic-nya untuk SPK yang kami dapat periode peluncuran bisa kami penuhi sampai akhir tahun sampai Desember. Kalau cukup tinggi, mungkin sampai ke awal tahun," ujarnya.

Namun, hal ini juga yang menjadi perhatian pihaknya selanjutnya. Pemesanan sendiri diperkirakan sudah lebih dari angka tersebut mengingat angka belasan ribu hanya diperoleh dalam dua minggu setelah peluncuran.

"Angkanya on going sudah minggu keempat, karena yang 11.000 unit itu setelah dua minggu peluncuran. Selanjutnya adalah bagaimana kami memenuhi komitmen ke konsumen, bagaimana kami memenuhi unit-unit ke konsumen," ujarnya.

Terakhir, Xpander dipasarkan di Riau, tepatnya di Pekanbaru. Kota ini dipilih dari sembilan kota di seluruh Indonesia yang akan kedatangan MPV dengan tinggi bodi ke tanah 20 cm tersebut.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA NIH, OTOLOVERS!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami