Kalau Punya Mobil Baru, 5 Hal ini Harap Dihindari!

Menggunakan mobil yang masih gress ternyata tak boleh langsung digeber-geber sebisanya, ada beberapa hal yang harus dihindari. Ini dia!

Jum'at, 04 November 2016 15:15
Engineering Explained
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Memiliki mobil dengan brand terbaru, dengan isi kabin yang masih bau dealer, pasti amatlah menyenangkan. Setelah plat nomor keluar dari samsat, tak sabar juga rasanya pasti untuk segera mengendarai mobil tersebut untuk segera dinikmati performanya.

Sayangnya, banyak sekali pemilik mobil baru yang juga baru keluar dari dealer tak memahami bahwa cara mereka untuk mengendarai mobil baru mereka saat masih dalam kondisi 'gres' akan sangat menentukan kualitas dan kondisi mobil di masa mendatang.

Nah, untuk menghindari kondisi yang tak diinginkan akun youtube Engineering Explained mencoba untuk menunjukkan bagaimana seharusnya mobil baru diperlakukan. Setidaknya, untuk beberapa ratus kilometer awal ada beberapa hal yang harus dihindari.

Mulai dari harus menghindari menekan pedal gas terlalu keras sehingga mobil mencapai rpm tertentu yang dilarang, menghindari memuat beban yang berlebih, hingga penggunaan mobil pada kecepatan tertentu yang juga berpotensi membuat piston jadi rusak. Lebih lengkapnya, simak di bawah ini, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami