Kalau Punya Ban Motor Bekas, Bisa Dijadikan Sandal!

Punya ban motor bekas dan masih agak bagusan? Jangan dibuang Gengs! Jadikan sendal gunung juga bisa. Kapan lagi punya sendal ada ABS-nya!

Kamis, 09 November 2017 11:30
Ban Motor (foto: 9gag)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kalau Otolovers sekalian punya motor dan kemudian bannya sudah mulai aus, apa yang dilakukan? Palingan mentok-mentok langsung dibuang, dijadikan ayunan, atau mungkin dijadikan bahan bakar-bakar kalau ada demonstrasi. Yah, itu semua kadang memang dilakukan kalau pemiliknya sendiri tak sadar bahwa ban bekas ternyata masih punya fungsi lho!

Seperti pada video unggahan 9gagberikut, di daerah India orang-orangnya sangat kreatif sehingga ban motor bekas yang sudah tak terpakai akan digunakan sebagai bahan utama. Untuk apa? Bahan utama untuk membuat sandal, Otolovers! Seperti yang ada pada video, ban yang sudah tak terpakai, namun masih memiliki ulir, tetap bisa dimanfaatkan.

Tak cuma jadi sandal untuk keperluan sehari-hari, tapi dengan ulir yang ada pada bagian bawahnya, ban motor bekas juga bisa dijadikan sandal gunung. Proses pembuatannya juga sejatinya cukup simple karena hanya membutuhkan tiga alat utama dan satu bahan baku. Pisau tajam, paku, dan lem untuk satu sama lain saling merekatkan ban bekasnya.

Hal ini dilakukan selain bisa mengurangi sampah dan limbah akibat ban bekas, juga bisa dilakukan sebagai penghematan, daripada beli sandal baru. Dan lagi, ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran kaki si calon pemilik yah. Bisa ditiru neh!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami