Kalau PCX Pakai Knalpot Akrapovic Asli, Harganya Jutaan

PCX yang ketahuan memakai knalpot Akrapovic justru pada saat peluncurannya sangatlah disayangkan oleh banyak pihak, terutama di media sosial.

Sabtu, 17 Februari 2018 15:25
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - PCX yang ketahuan memakai knalpot Akrapovic justru pada saat peluncurannya sangatlah disayangkan oleh banyak pihak, terutama di media sosial.

Tidak pelak, hal itu juga disesali oleh distributor Akrapovic di Indonesia, Spinx, yang turut memberikan konfirmasi di akun Instagramnya bahwa knalpot yang terpasang di PCX modifikasi itu palsu.

Yang juga disayangkan adalah PCX merupakan motor premium. Sementara itu, banyak skutik premium seperti Yamaha XMax dan Vespa yang memakai Akrapovic asli.

"Untuk skutik, banyak kami jual, untuk XMax, Vespa. Range harganya kalau untuk PCX sendiri estimasi Rp 8-9 juta. Setap motor sebenarnya beda-beda, aplikasinya beda-beda. Harganya juga jadi beda lagi," kata Budiman.

Harga tersebut seiring dengan kualitas yang diberikan karena penggarapan produk asal Slovenia ini.

"Kalau di sana kan mereka tes untuk homologasi Euro IV. Kan sekarang sudah harus Euro IV ya. Syarat dan kualitasnya mereka harus penuhi."

Dengan harga premium itu, sejumlah hal menurutnya sudah pasti langsung bisa dirasakan, termasuk dalam hal performa.

'Kelebihan yang langsung bisa dirasain, mereka percaya diri dengan kualitas yang baik. Performa pasti meningkat. Semua produksi Akrapovic, mereka ada data peningkatan performa. Data itu tersedia di chart di website mereka."

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami