Kalau Motor Superbike Diadu dengan Supermoto, Mana yang Lebih Unggul?

Motor Superbike yang ekstra powerful, diadu dengan motor Supermoto yang agile abis. Mana unggulanmu?

Sabtu, 15 Juli 2017 13:30
Superbike vs Supermoto (foto: Youtube Spamsafe)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa motor Superbike punya spesifikasi mengerikan dan memang tak diperuntukkan bagi pengendara yang menggunakannya di jalan raya. Spesifikasi balap dari Superbike membuatnya juga tak bisa dimasukkan dalam jajaran motor yang bisa dilombakan di MotoGP.

Tapi apa jadinya jika motor Superbike yang ekstra powerful, kemudian disejajarkan dengan motor Supermotor yang ekstra agile alias lincah? Setidaknya Otolovers mungkin bisa melihat dari rekaman yang ada di bawah ini bagaimana Superbike akan dihadapkan dengan Supermoto.

Memang secara peruntukan dua motor ini sudah jauh berbeda, motor fairing sport yang bobotnya lumayan berat jika dipergunakan di medan yang berbatu dan offroad nyaris pasti akan berbuah pahit karena bukan di situ tempatnya.

Pun juga dengan Supermoto yang jika dipergunakan di medan lurus kencang dan beraspal mulus, pasti akan tidak optimal keberadaan ban cangkulnya. Lagipula, keberadaan akselerasi motor Supermoto juga akan jadi masalah jika diperbandingkan dengan motor yang akselerasinya dahsyat. Pokoknya simak dulu deh!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami