Kalah Laku dengan Skutik, Yamaha Masih Bisa Jual Bebek 10.000 Unit

Pembeli sepeda motor bebek sendiri masih terlihat di daerah-daerah. Namun, pembelinya yang terbanyak adalah kalangan pengusaha karena percaya dengan fungsionalitas bebek Yamaha ini.

Sabtu, 05 September 2015 21:15
Yamaha Vega Force by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengakui bahwa pasar sepeda motor bebek sudah kian tergerus dengan skutik. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan mereka untuk meneruskan napas Yamaha Vega Force, motor bebek mereka yang kini berganti nama lagi.

Adanya celah pasar membuat Yamaha bahkan menyebut penjualan sepeda motor jenis bebek yang ditujukan pada aspek fungsionalitas atau sebagai motor pekerja ini bisa mencapai 10.000 unit per bulan. Angka itu pun menjadi target bagi Vega Force.

"Target jual sebanyak-banyaknya. Ya selama ini target yang realistis itu kami bisa jual 8.000-10.000 unit," kata Sutarya, Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Pembeli sepeda motor bebek sendiri masih terlihat di daerah-daerah. Namun, pembelinya yang terbanyak adalah kalangan pengusaha karena percaya dengan fungsionalitas bebek Yamaha ini.

"Memang rata-rata untuk niaga, seperti kemarin ada order dari (perusahaan) rokok," ujarnya seraya menyebut bahwa Yamaha pun dengan demikian punya program fleet dengan harga mernarik. Ada paket penjualan 5, 10, 50, 100, 1.000 unit, sesuai permintaan.

Yamaha Vega Force sendiri dipasarkan dengan mesin baru berstandar Euro III yang diklaim lebih irit. Empat warna Vega Force ditawarkan, yakni Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, dan Flaming Red. Harga on-the road Vega Force CW Rp 14.450.000, Vega Force SW Rp 13.550.000, dan Vega Force DB Rp 12.950.000.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami