Kala Suzuki Jimny Digarap Liberty Walk, Begini Jadinya

Liberty Walk dikenal sebagai pembuat tampilan mobil menjadi lebih keren. Apa jadinya jika Liberty Wlak pun kini membuat wajah baru Suzuki Jimny?

Selasa, 14 Agustus 2018 20:45
Foto by Motor1
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Liberty Walk dikenal sebagai pembuat tampilan mobil menjadi lebih keren. Apa jadinya jika Liberty Wlak pun kini membuat wajah baru Suzuki Jimny?

Melalui akun facebooknya, Liberty Walk mengunggah foto SUzuki Jimny yang telah mereka berikan body kit berbeda. Rupa Jimny berubah, salah satu andalan Suzuki itu mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Kit baru pada Jimny, memberikan karakter yang lebih flamboyan. Karakter off-road-nya kian hidup. Wataru Kato, sang punggawa Liberty Walk, menerbitkan foto Jimny yang dimodulasi di Instagram. Momennya tepat, setelah dia mempublikasikan foto Mercedes-Benz G-Class dengna perangkat bodi yang sama.

Menuruti kami, suguhan yang paling dramatis terletak pada bemper depan. hal itu bikin fascia jimny persis dengan Mercedes AG C63. Ia tampil dengan intake udara persegi, plus sematan lampu DRL LED. Selain itu, bemper menggabungkan pelat hitam, kemudian pengait juga tak lupa dipasang. Seperti kendaraan off-road sesungguhnya.

Foto by Motor1

Sejatinya, banyak aksesori yang turut mendongkrak tampilan Jimny. Fender dibikin lebar, bonet dan atap mobil beraksen karbon, kemudian turut disematkan velg besar untuk memperkokoh pijakan mobil.Sayangnya, Liberty Walk tak menampilkan detil penetapan harga. api body kit-nya diprediksi tidak menghabiskan biaya lebih dari beberapa ribu dolar.

Kemudian lanjut ke sektor jantung mekanis. Tak ada ubaan. Ia tetap menggendong mesin 1.5L milik Suzuki Ertiga. Jimny Sierra punya lontaran tenaga 102 PS dan torsi 130 Nm. Tentu Jimny sebgai off-roader, punya sistem penggerak empat roda 4WD, yang bisa diaktifkan dengan memencet tombol di depan tuas transmisi.

Untuk diketahui pula, Suzuki Indonesia telah memasok mesin, sistem kelistrikan dan transmisi buat Suzuki Jimny di Jepang. Namun Suzuki Indonesia masih menimbang-nimbang buat meniagakan Jimny secara massal di Indonesia.

Kehadran Suzuki Jimny pada GIIAS 2018 pun hanya sebagai bentuk pameran. Bukan langsung dijual, sekalipun peminat Jimny di GIIAS tercatat oleh PT SIS tembus ratusan.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami