Kala Motor Trail Dipermalukan Honda Blade dan Revo Si 'Motor Koperasi' di Medan Off-Road

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan pengendara motor tral yang kesulitan melintas di medan berlumpur. Menariknya, ada dua pengendara motor bebek yang cukup mudah melintasi jalur tersebut.

Sabtu, 30 Januari 2021 11:15
Kala Motor Trail Dipermalukan Honda Blade dan Revo Si 'Motor Koperasi' di Medan Off-Road Motor trail vs motor bebek (Instagram/agoez_bandz4)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sepeda motor trail sengaja didesain untuk melibas medan off-road. Fitur-fitur sepeda motor trail pun disesuaikan dengan fungsinya.

Bagian paling mencolok yang tampak beda dengan sepeda motor pada umumnya adalah bagian ban. Ban motor trail jauh lebih kasar agar bisa melewati jalanan dengan medan kasar.

Meski begitu, kemampuan si pengendara juga punya andil saat melibas jalur off-road. Jangan sampai fitur sudah keren, tapi skill yang seadanya itu dipaksa untuk main ke jalanan terjal.

1 dari 4 Halaman

(c) Instagram/agoez_bandz4

Bisa-bisa pengendara justru akan kesulitan. Baru-baru ini beredar video seorang pengendara motor trail yang kesulitan melewati jalanan berlumpur.

Pada video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @agoez_bandz4 pada 28 Januari 2021 itu terdengar suara tawa orang-orang di sekitarnya. Pasalnya pengendara sepeda motor trail itu tampak kalah skill dengan pengendara motor bebek Honda Blade dan Honda Revo yang kebetulan melintas.

"Kalah... kalah," terdengar teriakan orang-orang sambil tertawa pada video yang sudah ditonton lebih dari 41 ribu kali.

2 dari 4 Halaman

Pengendara Honda Blade tampak lancar melibas jalanan berlumpur itu sembari membawa barang di boncengan belakang. Sementara pengendara Honda Revo awalnya tampak kesulitan, tapi berhasil juga melintasi jalanan tersebut.

(c) Instagram/agoez_bandz4

Kemungkinan dua pengendara motor bebek itu warga setempat yang sudah sering melintas di jalan itu. Sehingga mereka sudah cukup paham dengan medan tersebut.

"Diasepin Revo sama Blade..." tulis akun tersebut.

3 dari 4 Halaman

Sementara itu, video itu juga riuh dengan beragam komentar netizen. "Segala medan bukan halangan untuk mengejar nasabah -revo koperasi," komentar @murid_ki.hayamwuruk

"Karena revonya tiap hari lwt situ ????, jadinya paham medan mana yg perlu di lewatin," komentar @peppy_ferdhian

"Motor bebek gak ada matinya, tinggal kerangka sama mesin pun masih bisa dipake ????," komentar @schutzengel1083

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami