Kaki masih bengkak, Lorenzo coba turun di MotoGP Thailand

Usai menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Barcelona, Jorge Lorenzo dinyatakan belum mencapai kondisi fisik 100%, namun diperbolehkan hadir di MotoGP Thailand.

Jum'at, 28 September 2018 08:50
Jorge Lorenzo (c) Ducati
Editor :

Otosia.com - Usai menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Barcelona, Spanyol pada Kamis (27/9), pebalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dinyatakan belum mencapai kondisi fisik 100%, namun diperbolehkan untuk hadir di MotoGP Thailand pekan depan.
Lorenzo yang mengalami kecelakaan hebat di tikungan pertama pada lap pembuka MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu, dirundung cedera dislokasi tulang ibu jari dan keretakan metatarsal kedua pada kaki kanannya.
Usai diperiksa oleh tim medis sirkuit, Lorenzo dinyatakan tak membutuhkan operasi. Pada Senin (24/9) lalu, balutan gips pada kaki Lorenzo telah dibuka dan diganti dengan sepatu ortopedi dan hasil pemeriksaan medis pada Kamis (28/9) menentukan apakah ia cukup fit untuk tampil di Thailand.
Jorge Lorenzo (c) AFP
Menurut laporan terbaru Ducati usai pemeriksaan medis kedua, cedera Lorenzo berada di jalur pemulihan yang benar, namun menyatakan bahwa kakinya masih mengalami pembengkakan. Meski begitu, ia akan tetap hadir di Buriram untuk memastikan kenyamanannya di atas motor dan melihat apakah rasa sakitnya masih bisa ditolerir.
Saat ini, Lorenzo berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan koleksi 130 poin, jumlah poin yang juga dimiliki oleh rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales di peringkat kelima. Por Fuera pun tertinggal 44 poin dari sang tandem, Andrea Dovizioso yang ada di peringkat kedua.
(cn/dhy)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami