Kakek Mengamen di Jalan saat Hujan Lebat, Kisahnya Bikin Nangis

Ini fakta-fakta memilukan kakek yang mengamen di jalan

Jum'at, 14 Januari 2022 19:15
Kakek Mengamen di Jalan saat Hujan Lebat, Kisahnya Bikin Nangis Kakek Mengamen saat Hujan Ternyata Penjual Koran Instagram/@unclee_teebob ©2022 Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Baru-baru ini seorang kakek menjadi sorotan publik. Pasalnya ia mengamen atau meminta-minta ke pengendara mobil di lampu merah saat hujan deras.

Video itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @perawat_peduli_palembang dan diunggah kembali oleh akun @uncle_teebob pada Kamis (13/1).

Dalam video itu, seorang kakek memakai kaos biru tua terlihat mengamen dengan menghampiri pengendara mobil satu per satu di sebuah lampu merah. Saat itu, kondisi sedang hujan deras. Kakek itu pun basah kuyup lantaran tak memiliki payung.

Video viral itu curi perhatian warganet. Namun baru-baru ini diketahui, ternyata kakek itu adalah penyandang disabilitas penjual koran di lampu merah Soekarno Hatta, Palembang, yang terpaksa mengamen karena seluruh koran dagangannya basah terkena hujan.

1 dari 4 Halaman

Terpaksa Mengamen

Instagram/@unclee_teebob ©2022 Merdeka.com

Dalam video itu, kakek tersebut terlihat mengamen sambil menghampiri pengendara mobil yang sedang berhenti di lampu merah. Pilunya, kakek itu jalannya sedikit pincang dan tangannya terlihat sakit. Namun, tak ada satu pun pengendara mobil yang memberinya uang. Di video itu, tampak jelas raut wajah sang kakek yang murung dan menahan tangis.

Tiba-tiba, ada seorang pengendara motor yang juga sedang berhenti di lampu merah itu, mengeluarkan sebuah kotak makanan dari dalam tasnya. Ternyata, pengendara motor itu kemudian memberikan nasi kardus itu kepada kakek tersebut.

2 dari 4 Halaman

Dengan sumringah, kakek itu menghampiri pengendara motor tersebut. Raut wajah kakek yang tadinya terlihat murung dan sedih, sontak berubah menjadi senyum bahagia usai menerima kotak makan dari pengendara itu. Kakek itu langsung menepi ke pinggir jalan dengan senyum. Ia beberapa kali terlihat mengucapkan terima kasih kepada si pengendara motor

Warganet dibuat pilu sekaligus terharu dengan video viral itu. Warganet merasa iba melihat kondisi sang kakek namun tersentuh dengan aksi pengendara motor yang mau peduli dengan kakek tersebut.

3 dari 4 Halaman

Ternyata Penjual Koran

Instagram/@unclee_teebob ©2022 Merdeka.com

Kakek dalam video viral itu diketahui bernama Taher. Kakek Taher ternyata merupakan seorang penjual koran yang memiliki disabilitas. Ia setiap hari berjualan di lampu merah. Ia berjalan dengan sedikit pincang dan tangannya juga tak seperti orang normal.

Saat ditanya soal video viralnya, Kakek Taher terpaksa harus mengamen karena saat itu korannya basah akibat hujan dan hari itu belum ada yang terjual. Ia menangis saat ditanyai soal pekerjaannya dan keluarganya.

4 dari 4 Halaman

Ia mengaku hidup bersama istri dan dua anak perempuannya. Meski sudah tua dengan keterbatasan fisik, kakek Taher tetap semangat bekerja demi keluarga.

"Saya jualan koran dengan keadaan ini bukan tanpa cacian, saya dicaci dengan anak-anak jalan di sini di sepanjang jalan. Tapi bapak tetap bersabar," ujarnya sambil menangis.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami