Kado Tahun Baru, Pertamax Series Naik Rp 300 Per Liter

Selepas pergantian tahun, Pertamina menaikkan harga dari jajaran seluruh produk bahan bakar non-subsidinya.

Kamis, 05 Januari 2017 20:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Pertamina (Persero) mengumumkan perubahan harga untuk bahan bakar Pertamax Series, Pertalite dan Dexlite.

Dengan alasan menyesuaikan dengan kondisi harga minyak mentah dunia, Pertamina menaikkan untuk ketiga bahan tersebut Rp 300 per liter. Perubahan harga itu terhitung mulai berlaku sejak tanggal 5 Januari 2017 pukul pukul 00.00.

Penyesuaian harga BBM tersebut menurut Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication berlaku untuk semua daerah di Indonesia.



Sebagai contoh, untuk harga Pertamax di DKI Jakarta, termasuk di Jawa-Bali ditetapkan dari semula Rp 7.750 per liter menjadi Rp 8.050 per liter. Sementara di wilayah yang sama Pertalite dari sebelumnya Rp 7.050 per liter menjadi Rp 7.350 per liter.

Selanjutnya Pertamina Dex di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat dijual dengan harga Rp 8.400 per liter, dan Rp 8.500 per liter untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedangan Dexlite untuk produk diesel di area Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara ditetapkan menjadi Rp 7.200 per liter.

Menurut WIanda permintaan BBM mengalami terus peningkatan, hal ini menunjukkan bahwa konsumen telah telah menyadari pentingnya memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.



"Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan," kata Wianda.

Wianda menyebutkan, selama musim libur Natal dan tahun baru tingkat konsumsi Pertamax dan Pertalite menyita sekitar 57% pangsa pasar gasoline. Ini mengindikasikan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik.

"Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan," kata Wianda.

Mengenai keterangan lebih lanjut, konsumen dapat mengakses www.pertamina.com , atau dapat menghubungi nomor keluhan pelanggan di 1 500 000 atau email pcc@pertamina.com.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami