Kabur ke Sawah Sampai Pamer Jurus, Cara Ajaib Pelanggar Lalu Lintas Hindari Tilang

Polisi masih menggelar Operasi Patuh 2019 hingga 11 September nanti. Sejak digelar pada 29 Agustus lalu, sudah banyak pelanggar yang ditertibkan. Tapi beberapa di antara mereka masih saja menggunakan cara 'ajaib' agar terhindar dari tilang.

Minggu, 08 September 2019 19:15
Kabur ke Sawah Sampai Pamer Jurus, Cara Ajaib Pelanggar Lalu Lintas Hindari Tilang Pamer Jurus (Instagram/ketoprak_jowo)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Video seorang laki-laki memamerkan jurus tak jelas di depan polisi ramai di media sosial. Polisi pun seperti membiarkan si lelaki itu melakukan gerakan-gerakan aneh, yang justru menggelikan.

"Habis ditilang," kata seorang petugas. "Tilang tetap jalan, biar aja," kata suara petugas lainnya.

Aksi laki-laki yang menggendong ransel warna navy itu justru jadi tontonan. Entah apa maksud si laki-laki itu, yang justru mengundang gelak tawa.

1 dari 2 Halaman

Kabur ke Sawah

Sebelumnya aksi kabur-kaburan dari razia saat Operasi Patuh 2019 juga terjadi di wilayah hukum Bnayuwangi. Beberapa pengendara nekat meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan.

"Dari jauh, kami menemukan ada pengendara yang bertingkah aneh. Melihat ada petugas, dalam jarak beberapa meter, motor diparkir di pinggir jalan dan lari ke sawah," jelas Kanit Lantas Turjawali Polres Banyuwangi, Ipda Heru Slamet, dikutip dari laman NTMC Polri.

Petugas kemudian menghampiri motor pengendara dan memanggil pemotor yang kabur ke area persawahan tersebut. Sepeda motor yang ditinggalkan kemudian diamankan. Sementara pengendara yang kembali ditilang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

"Ada yang kembali, ada yang cuek saja. Malah semakin jauh, entah apa maksudnya," lanjut Heru.

2 dari 2 Halaman

Berlaga Ulang Tahun

Berlaga Ulang Tahun

Petugas juga menilang beberapa pelajar. Mereka tak kalah kreatifnya merayu petugas agar tak ditilang. Ada yang berusaha dan berpura-pura menangis. Padahal tak ada air mata setitik pun yang keluar dari matanya. Bahkan sesekali bercanda dengan temannya.

Ada juga yang berpura-pura sedang berulang tahun. Lalu meminta kado dalam bentuk bebas tilang.

"Ayolah pak ampuni, teman saya Dina lagi ulang tahun ini. Lepas ya pa ya, buat kado ulang tahun pak," kata salah satu remaja.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami