Kabar Duka dari Dunia Balap Moto3, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Jason Dupasquier disampaikan secara resmi oleh akun Twitter @MotoGP beberapa waktu lalu.

Minggu, 30 Mei 2021 17:35
Kabar Duka dari Dunia Balap Moto3, Jason Dupasquier Meninggal Dunia Jason Dupasquier (MotoGP)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kabar duka menyelimuti dunia Moto3 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia malam ini, Minggu (30/5/2021). Pembalap 19 tahun asal Swiss , Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami insiden berdarah.

Kabar meninggalnya Jason Dupasquier disampaikan secara resmi oleh akun Twitter @MotoGP beberapa waktu lalu. Dalam postingannya, pihak Official MotoGP menyampaikan duka yang mendalam.

1 dari 2 Halaman

"We’re deeply saddened to report the loss of Jason Dupasquier. On behalf of the entire MotoGP family, we send our love to his team, his family and loved ones. You will be sorely missed, Jason. Ride in peace," tulis @MotoGP, Sabtu (30/5/2021).

Kecelakaan maut yang melibatkan Jason Dupasquier terjadi ketika ia menjalani kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mugello, Sabtu kemarin (29/5/2021) waktu setempat. Dupasquier kehilangan kendali atas motornya hingga terjatuh ke aspal. Tanpa disadari, pembalap asal Jepang, Ayumu Sasaki tidak berhasil menghindar.

 

 

2 dari 2 Halaman

Motor Ayumu Sasaki langsung menabrak tubuh Jason hingga terpental dan harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Jeremy Alcoba juga merupakan salah satu yang juga terlibat dalam kecelakaan ini. Ia cukup beruntung karena terhindar dari tabrakan beruntun karena pembalap di belakangnya berhasil menghindar. 

Dupasquier kemudian dibawa ke rumah sakit Careggi di Florence. Pasca kejadian, Tim Medis FIM sempat mengabarkan bahwa ia sedang dalam kondisi kritis hingga akhirnya dikabarkan meninggal dunia.

 

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami