Kabar Buruk, Marc Marquez Terancam Cuti di MotoGP 2020

Perkembangan cedera Marc Marquez tak terlalu baik sehingga tampaknya harus cuti sepanjang MotoGP 2020.

Jum'at, 11 September 2020 11:45
Kabar Buruk, Marc Marquez Terancam Cuti di MotoGP 2020 Marc Marquez (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Rumor yang kurang sedap kembali datang dari gelaran MotoGP. Peraih 6 kali juara dunia kasta tertinggi, Marc Marquez, terancam harus cuti sepanjang musim 2020 akibat cedera serius yang dialaminya.

Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien ini terjatuh di seri Jerez pada Juli 2020 lalu. Kemudian, ia sempat dioperasi akibat patah tulang humerus atau lengan atas.

Pasca operasi, Marc terpaksa harus absen kurang lebih 3 bulan agar pemulihannya optimal. Hingga saat ini, pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah melewatkan 4 seri balapan MotoGP 2020 dan diprediksi sulit meraih gelar juara dunia.

Kabar buruknya, ada kemungkinan Marc Marquez harus rehat selama MotoGP 2020. Hal tersebut diungkap oleh Ruben Garcia Ruiz, dokter yang menanganinya, setelah tak melihat perkembangan signifikan di cedera lengan The Baby Alien.

 

 

1 dari 1 Halaman

"Kami melihat foto Marc dengan gips yang menutup lengan hingga jari kanannya. Foto itu memberi tahu banyak hal. jika operasi ulang itu normal, plester tidak turun sejauh itu. Maksimal sampai siku atau lebih rendah sedikit," terang Ruiz seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dengan keadaan yang tak kunjung membaik, Ruiz meminta Marc Marquez untuk tak lagi turun ke sirkuit selama musim 2020. Tentu hal itu dilakukan agar pemulihan dapat berlangsung dengan optimal, mengingat siku adalah bagian yang penting bagi pembalap.

Ruiz sempat mengungkap bahwa operasi ulang Marc tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya, tulang peraih juara dunia MotoGP 2019 itu mengalami stres sehingga sulit untuk kembali seperti semula dalam kondisi normal.

"Marquez akan butuh waktu penyembuhan yang lama. Seaindainya ia diizinkan menguji motor prototype 2021 sebelum akhir musim, menurut saya ia harus menolaknya," tutup Ruiz.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami