Jumat Besok, Sepasang Mobil Listrik Hyundai Dirilis Resmi

Hyundai Indonesia akan memperkenalkan 2 mobil listrik baru, yakni Hyundai IONIQ dan Hyundai Kona EV.

Kamis, 05 November 2020 10:45
Jumat Besok, Sepasang Mobil Listrik Hyundai Dirilis Resmi Mobil listrik Hyundai Kona EV (Hyundai)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pamor PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di pasar otomotif Tanah Air bisa dibilang tak terlalu bersinar. Tapi, pabrikan asal Korea Selatan itu terus konsisten dalam mendukung percepatan elektrifikasi dari pemerintah.

Dari undangan yang masuk ke redaksi Otosia, HMID secara resmi akan merilis produk baru pada Jumat besok (6/11). Ya, mereka siap menghadirkan sepasang mobil listriknya, Hyundai Kona EV dan Hyundai IONIQ.

Melalui 2 mobil tersebut, Hyundai ingin memperkenalkan teknologi smart eco-friendly. Kehadiran Hyundai Kona EV dan Hyundai IONIQ juga bertujuan menghilangkan kecemasan masyarakat tentang kerusakan lingkungan serta efisiensi bahan bakar.

 

1 dari 1 Halaman

Mobil listrik Hyundai IONIQ

Sebenarnya ini bukanlah langkah pertama HMID untuk mendukung elektrifikasi di Indonesia. Sejak beberapa waktu lalu, mereka menggandeng penyedia jasa transportasi online dengan memasok Hyundai Ioniq EV. Bahkan, mobil listrik ini sudah digunakan tenaga kesehatan untuk mendukung mobilitas selama pandemi COVID-19.

Hyundai pun telah berinvestasi sebesar USD1,55 miliar atau Rp22,70 triliunan di Indonesia. Uang sebanyak ini dikucurkan untuk membangun pabrik di Kota Delta Mas, Bekasi seluas 776 hektar. Fasilitas pertama Hyundai di Asia Tenggara ini direncanakan rampung pada 2021 mendatang dan fokus untuk pengembangan mobil listrik.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada bocoran terkait harga Hyundai IONIQ dan Hyundai Kona EV. Rumornya, sepasang mobil listrik tersebut masih sebatas perkenalan dan penjualannya akan dimulai pada 2021 mendatang. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami