'Juke' Versi Renault, Mampukah Saingi Si 'Joker Face'?

Model Nissan Juke yang unik dan merebut perhatian dunia ternyata 'menular' ke produsen lain. Pabrikan Renault yang merupakan aliansi dari Nissan dan mengaku terinspirasi oleh konsep mobilnya sendiri, yaitu Captur pada Geneva Motor Show 2011, disebut-sebut akan memiliki 'Juke' versi sendiri yang boleh dikatakan lebih manis dari aslinya.

Kamis, 05 April 2012 15:35
Renault Captur (Foto: Topgear)
Editor : Anton

Otosia.com - Model Nissan Jukeyang unik dan merebut perhatian dunia ternyata 'menular' ke produsen lain. Pabrikan Renault yang merupakan aliansi dari Nissan dan mengaku terinspirasi oleh konsep mobilnya sendiri, yaitu Captur pada Geneva Motor Show 2011, disebut-sebut akan memiliki 'Juke' versi sendiri yang boleh dikatakan lebih manis dari aslinya.

Ilustrasi dari mobil itu menunjukkan kira-kira akan seperti apa perwajahannya menjelang debutnya pada awal tahun depan. Seperti yang bisa kita lihat, sekilas bentuk Juke, yang sering dijuluki 'Joker Face',dengan komposisi crossover dicampur dengan bentuk melengkung ala Captur.

Yang membuatnya lebih manis adalah posisi lampu depan yang konvensional dan berbeda dengan Juke yang meletakkannya di atas ujung kap mesin. Di bagian depan terdapat grille lebar terbaru Renault dan lencana berlian besar di pusatnya, lalu lekuk ruang roda tidak menggendut seperti pada Juke sehingga lebih mulus.

Renault sendiri berencana membuat model kelas menengah baru, berdasarkan generasi Nissan Qashqai, dan sebuah mobil yang lebih besar serupa Nissan X-Trail. Pemunculan versi lain dari 'Juke' tak bisa ditampik terkait dengan lesunya penjualan SUV mereka, Kaleos, yang hanya laku 3.000 unit di Inggris.

Menurut beberapa sumber, Juke buatan Renault nantinya akan hadir dengan sistem penggerak 4WD dan juga penggerak roda depan. Mesinnya masih akan menggunakan jenis berbahan bakar bensin 1,6 liter yang dilengkapi dengan turbo serta mesin turbodiesel berkapasitas 1,5 liter.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami