Jual Warna Merah, Yamaha Optimis Mio Z Makin Diburu

Pihak Yamaha yakin Mio Z dengan varian warna baru akan menjadi bahan buruan.

Senin, 18 Juli 2016 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Total 15.000 orang menyebutkan pilihan warna untuk menentukan warna Mio Z terbaru melalui media sosial Yamaha Indonesia. Akhirnya, warna merah terkumpul sebagai yang terbanyak.

Dengan hadirnya warna baru ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperhitungkan adanya peningkatan penjualan dari angka total khusus model ini yang sebelumnya sekitar 20.000 unit.

"Kami naik (target) 10 persen, untuk Mio Z. Penjualan sekitar 20.000 unit," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Keyakinannya berangkat dari masukan bahwa banyak konsumen yang menginginkan warna berbeda dari yang sudah ada.

"Yakin nambah karena kemarin ada orang yang 'aduh kok warnanya cuma ini'."

Yamaha Indonesia sendiri meluncurkan Mio Z Merah Zuper ini dalam ajang Jakarta Fair, Sabtu 16 Juli 2016. Kain penutup dibuka di atas panggung luar booth Yamaha oleh manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama rider Yamaha Indonesia, yaitu Galang Hendra dan Imanuel Pratna, yang baru pulang dari Italia untuk mengikuti program Master Camp VR46 Riders Academy, serta pemenang kuis Mau Warna Apa yang diundang datang dalam acara ini.

Penentuan warna sendiri diawali dari kuis "Mau Warna Apa" yang diadakan via media sosial untuk meminta publik menentukan warna terbaru Mio Z.

Mio Z Merah Zuper melengkapi dua warna yang sudah hadir duluan, Putih Zuara dan Hitam Zagoan. Dengan kemunculan si merah ini, 15 orang menjadi pemenang kuis "Mau Warna Apa" dan mendapatkan apparel orisinal dari 46|ASIA.

Spesifikasi Mio Z Merah Zuper sendiri sama dengan yang berwarna Putih Zuara dan Hitam Zagoan. Harganya sama-sama Rp 15.100.000 on-the road Jakarta.

BERITA TERKAIT LAINNYA

    (kpl/why/fdk)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami