Jorge Lorenzo: Penggemar harus hormati semua pebalap

Jorge Lorenzo meyakini penggemar MotoGP harus belajar menghormati semua pebalap. Hal ini disampaikan Lorenzo usai diteriaki penonton di MotoGP Malaysia.

Rabu, 02 November 2016 12:30
Jorge Lorenzo (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo meyakini bahwa seluruh penggemar ajang balap motor terakbar di dunia tersebut harus belajar menghormati semua pebalap. Hal ini disampaikan Lorenzo kepada AS, setelah dirinya diteriaki oleh penonton di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu.

Lorenzo yang finis ketiga, mendapatkan teriakan dari penggemar saat menerima trofi di podium. Hal serupa pun dialami oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez yang justru mendapatkan tepuk tangan saat terjatuh di Tikungan 11 pada lap 12.

"Jujur saja saya suka penggemar yang terdidik untuk menghormati semua pebalap, bahkan jika pebalap favorit mereka merupakan rival berat. Nyatanya saat ini tidak begitu adanya, dan semoga hal ini bisa terwujud suatu saat nanti," ujar Por Fuera.

Ironisnya, insiden ini justru terjadi pada peringatan lima tahun tewasnya Marco Simoncelli di tempat yang sama. Lorenzo pun mengingatkan para penggemar bahwa semua pebalap layak dihormati mengingat mereka bertaruh nyawa dalam olahraga dengan tingkat bahaya tinggi ini.

"Semua penggemar harus memahami bahwa rasa hormat adalah hal pertama yang tak boleh diabaikan. Toh semua orang datang untuk menonton dan mendukung pebalap, yang bertaruh nyawa di sini. Kami mencoba tampil sebaik mungkin tanpa mengurangi rasa hormat pada pebalap lain," pungkasnya. (as/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami