Jorge Lorenzo: Hanya 1 Pembalap Honda yang Bisa Menang

Perlahan, Jorge Lorenzo mulai kesal dengan arah pengembangan mesin Honda RC213-V di MotoGP.

Rabu, 09 Oktober 2019 15:15
Jorge Lorenzo: Hanya 1 Pembalap Honda yang Bisa Menang Jorge Lorenzo (Motociclismo.it)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sepanjang MotoGP 2019 Marc Marquez tampil mendominasi. Ia pun mengamankan titel juara dunia MotoGP 2019 di Thailand akhir pekan kemarin (6/10), padahal masih tersisa 4 seri lagi.

Dari 15 seri yang telah digelar, The Baby Alien, julukan Marquez, berhasil 14 kali naik podium dan 9 di antaranya keluar sebagai pemenang. Sayangnya, performa apik ini tak diikuti pembalap Honda lainnya.

Jorge Lorenzo, tandem Marquez di Repso Honda MotoGP menyebut bahwa Honda sebenarnya tidak mengalami kemajuan. Mengutip dari Motociclismo.it, ia bahkan menyebut tak bisa menyatu dengan Honda RC213-V tunggangannya.

1 dari 1 Halaman

Pengembangan Mesin

Pengembangan Mesin

"Tak ada yang positif di Thailand dan ini tak berhubungan dengan kondisi fisik saya. Saya lambat dan jarak dengan pembalap lain terlalu jauh. Tidak bagus, saya tidak menyatu dengan motor saya," ujar Jorge.

"Tidak ada perubahan siginfikan yang terjadi. Saya ingin Honda konsentrasi menciptakan yang bisa dikendarai oleh pembalap lain, sekarang hanya ada 1 pembalap yang bisa memenagkan balapan," tambahnya.

Rider asal Spanyol itu pun sempat menyatakan bahwa karakter mesin Honda RC213-V disesuaikan dengan gaya berkendara Marc Marquez yang agresif. Padahal, pembalap Honda lainnya memiliki pola yang berbeda.

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami