Jorge Lorenzo Dikabarkan Akan Pindah ke Aprilia, Jadi Test Rider

Jorge Lorenzo dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk 'reuni' dengan Aprilia sebagai test rider. Meski begitu, Lorenzo juga mengaku sedang menunggu kabar dari Yamaha untuk MotoGP 2021.

Minggu, 01 November 2020 12:15
Jorge Lorenzo Dikabarkan Akan Pindah ke Aprilia, Jadi Test Rider Jorge Lorenzo (HRC)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Berkali-kali Jorge Lorenzo dikabarkan akan bergabung ke Ducati, menggantikan Andrea Dovizioso. Tapi kabar itu sudah terbukti tidak benar. Bahkan Ducati Team sudah menemukan pengganti Dovi, yakni Francesco Bagnaia.

Kini, test rider Yamaha itu tengah gencar dikabarkan akan kembali bergabung dengan Aprilia. Mengapa disebut kembali?

Lorenzo pernah menjadi rider Aprilia di kelas 250cc dan mendapatkan dua gelar juara dunia. Jadi, meskipun disebut tak terlalu familiar, Lorenzo mungkin bisa menjadi pengembang motor RS-GP yang cukup baik.

"Itu pilihan yang menarik. Saya bisa membantu seperti yang dilakukan Pedrosa dengan KTM. Mereka mendengarkan dia dan melihat hasilnya. Saya juga berharap Iannone bisa kembali, kami berdua tinggal di Lugano dan saya bisa membantunya. Wild Card? Sayang ingin hal itu juga ada di dalam kontrak," kata pembalap yang dijuluki Por Fuera itu, dikutip dari Paddock GP.

1 dari 2 Halaman

Tunggu Yamaha

Tunggu Yamaha

Dia merasa akan lebih baik jika bisa kembali balapan, jika memang dia bisa kompetitif. Pasalnya, saat dia mengingat bagaimana performanya saat menjajal trek di Portimao, dia mengaku hasilnya tidak terlalu memuaskan.

"Saya pikir tes ini menimbulkan keraguan soal daya saing saya. Tapi tidak adil dan adalah kesalahan serius jika hal itu, tes di Portimao dijadikan referensi," lanjutnya.

Meski sedang mempertimbangkan 'reuni' kembali dengan Aprilia, dia masih menempatkan Yamaha pada prioritasnya. Lorenzo mengaku bahwa dirinya masih menunggu kabar dari Yamaha.

2 dari 2 Halaman

"Yamaha adalah prioritas. Opsi pertama adalah melanjutkan dengan Yamaha. Saya berbicara dengan Jarvis, dia mengatakan kepada saya bahwa dia menunggu kabar dari Jepang tentang rencana thaun depan. Jadi saya tunggu," ungkapnya.

Cukup wajar jika melihat Lorenzo yang masih menunggu kepastian dari Yamaha. Mengingat Lorenzo adalah salah satu pembalap yang besar di Yamaha.

"Yamaha adalah prioritasnya, saya mengenal orang-orangnya dan ini adalah rumah bagi saya di MotoGP. Selain itu, M1 selalu menjadi sepeda motor yang natural bagi saya," tandasnya.

Sumber: Paddock-GP

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami