Jorge Lorenzo Bilang Aprilia Tak Sanggup Membayarnya

Pernyataan Jorge Lorenzo baru-baru ini cukup kontroversi. Mantan pembalap Honda itu mengaku sempat dihubungi Aprilia untuk MotoGP 2021 menggantikan Andrea Iannone.

Selasa, 20 Juli 2021 17:15
Jorge Lorenzo Bilang Aprilia Tak Sanggup Membayarnya Jorge Lorenzo (Visordown)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sejak pensiun dari balap MotoGP, Jorge Lorenzo kerap membuat pernyataan-pernyataan yang kontroversial. Belum lama ini dia mengungkapkan tentang dirinya yang nyaris kembali membalap setelah pensiun di akhir musim 2019.

Dilansir dari Visordown, mantan pembalap Honda itu mengaku didekati Aprilia untuk membalap MotoGP 2021. Namun, dia mengatakan bahwa Aprilia tidak bisa membayar seorang Juara Dunia.

 

 

 

1 dari 2 Halaman

Dia menyebut saat itu Aprilia mendekatinya untuk menggantikan Andrea Iannone yang sedang diskors. Namun pada akhirnya dia kembali ke Yamaha dengan menjadi pembalap penguji untuk MotoGP 2020

Lorenzo menyebut dirinya sempat kontak dengan Massimo Rivola yang merupakan bos Aprilia. Aprilia disebut ingin Lorenzo turun balapan kembali.

2 dari 2 Halaman

"Pada akhirnya, mereka tidak ingin berinvestasi terlalu banyak untuk menyewa seorang juara dunia sebagai test rider. Memperkerjakan pembalap seperti saya pasti lebh mahal. Pada akhirnya kami tidak mencapai kesepakatan," kata Lorenzo kepada Speedweek.

Saat ini Lorenzo belum kembali terlibat secara langsung dengan balap MotoGP. Dia tak lagi menjadi pembalap penguji untuk Yamaha. Posisi test rider itu diisi oleh mantan pembalap Honda lainnya, yakni Cal Crutchlow.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami