Jonathan Rea Tak Sabar Besut Ninja ZX-10R Terbaru di WSBK 2016

Jonathan Rea yang merupakan juara Kejuaraan Dunia Superbike atau WSBK 2015 menyatakan bahwa ia tidak sabar untuk membesut motor ini pada musim balap 2016.

Rabu, 17 Februari 2016 20:15
Foto: mcnews.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Ninja ZX-10R produksi 2016 diperkenalkan dengan warna dan grafis baru oleh pebalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Tom Sykes, bersama sponsor Motocard, Elf Total, Monster Energy yang logo-logonya tampil menonjol pada motor.

Dibanding model sebelumnya seperti juga yang dijual di Indonesia, sepatbor besar lebih besar, demikian halnya dengan rongga fairing di bagian yang memperlihatkan mesin.

Jonathan Rea yang merupakan juara Kejuaraan Dunia Superbike atau WSBK 2015 menyatakan bahwa ia tidak sabar untuk membesut motor ini pada musim balap 2016.

"Di tangan kami sudah ada ZX-10R terbaru, yang membuat saya sangat tertarik. Cara terbaik yang akan kami jalani pada musim ini seperti juga langkah demi langkah yang kami kerjakan pada 2015. Saya tidak sabar untuk memulai balapan, dan mempertahankan kemenangan saya dengan dukungan terbaik di dunia," ujarnya.

Sementara itu, Tom Sykes menyebut motor ini adalah sesuatu yang fantastis. Ia bangga karena ini merupakan hasil pengembangan dari tahun-tahun yang sudah mereka lalui sebelumnya.

"Kawasaki sudah memberikanku sesuatu yang fantasis, dan Ninja ZX-10R edisi 2016 ini sangat fantastis. Ini adalah motor yang mudah kukenali. Sosoknya hampir memenuhi apa yang sudah kami kembangkan dari tahun-tahun yang kami jalani pada 2012, 2013, dan 2014. Lap pertama sangatlah menyenangkan, dan saya mulai dari situ saya yakin situasi ke depannya akan kian membaik," ujarnya.

Motor ini menurut Kawasaki Motors Europe Director Shigemi Tanaka dikembangkan besama antara KRT dan pabrik Kawasaki di Akashi, Jepang. Adapun Barcelona dipilih karena merupakan rumah KRT, seperti dituturkan Guim Roda, KRT Team Manager.

"Kawasaki menjalin hubungan yang lebih erat setelah hasil yang diperoleh dalam balapan-balapan lalu bersama KRT, yang juga berbasis di Barcelona. Untuk itu, kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diterima Kawasaki untuk tetap menjalankan proyek KRT. Terima kasih juga kepada para insinyur Jepang yang jiwanya menjadi bagian dalam petualangan ini," katanya.

Ninja ZX-10R edisi 2016 tim KRT ini akan turun di Phillip Island, Australia, antara tanggal 26 dan 28 Februari. Adapun tahun ini sangatlah penting bagi Kawasaki, seperti dikatakan Martin Lambert, Communications and PR Manager of Kawasaki Europe.

"Tahun 2016 adalah tahun penting bagi Kawasaki. Ninja ZX-10R terbaru menjadi hasil setelah apa yang kami pelajari di waktu-waktu sebelumnya. Dua pebalap WSBK kami merefleksikan semangat dari Ninja, dan kami ingin berbagi filosofi ini juga performanya ke seluruh dunia."

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami