Jokowi Resmikan Tol Becakayu yang Sempat 'Mangkrak' 21 Tahun

Terpantau menggunakan Land Rover Defender, 'Pakdhe' Jokowi meresmikan Tol yang menghubungkan Jakarta dan Bekasi ini.

Jum'at, 03 November 2017 10:30
Jokowi (foto: Merdeka.com)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Peresmian demi peresmian dilakoni oleh Presiden Joko Widodo semenjak menjadi kepala negara. Setelah beberapa kali terpantau menyusuri daerah-daerah yang butuh dibangun dan infrastrukturnya sedang berjalan dalam proses, kali ini Pakde Jokowi kembali terlihat mendatangi daerah yang infrastrukturnya sedang dibangun.

Jokowi terlihat menggunakan sebuah Land Rover di tol Becakayu, alias tol Bekasi Cawang Kampung Melayu diseksi 1B dan 1C Cipinang-Jakasampurna. Pada penampakan kali ini Jokowi kembali melakukan peresmian dan pembukaan jalan tol Becakayu tersebut pada hari Jumat 3 November 2017 pukul 08.41 pagi.

Joko Widodo berujar bahwa tol ini diharapkan bisa kembali mengurai kemacetan yang biasanya tertumpu di Jalan Raya Kalimalang dan tol Jakarta menuju Cikampek."Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada," ucap Joko Widodo saat dikutip merdeka.com.

Yang istimewa adalah bahwa sejatinya proyek jalan tol Becakayu ini merupakan proyek jalan tol yang sudah terhenti pembuatannya sejak 21 tahun yang lalu. Surat Perintah kerja tol Becakayu sudah dirilis tahun 1996, namun baru intensif dikerjakan kembali pada tahun 2015 saat Jokowi memimpin.

Jokowi pun berharap semenjak dikerjakan tahun 2015, proyek tersebut akan diteruskan hingga Tambun dan Bekasi Barat supaya akses dari Jakarta dan Bekasi semakin lancar dari kemacetan yang selama ini menghantui Warga Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi juga tidak sendirian, karena beberapa stafnya seperti Menteri PU-PERA Basuki Hadimuljono, menteri BUMN Rini Soemarno, sekretaris kabinet Pramono Anung dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut mendampingi Joko Widodo melakukan peresmian. Tak ketinggalan pula Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta kepala Badan pengatur jalan tol Kemen PU-PERA herry trisaputra zuna juga terlihat dari pantauan merdeka.com.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami