Jokowi Gunakan Mobil Ini Selama KTT APEC 2018 di Papua New Guinea

Pada gelaran KTT APEC 2018 kemarin, Jokowi difasilitasi mobil mewah dan garang oleh Papua New Guinea.

Senin, 19 November 2018 15:15
Maserati Quattroporte 2017 (autoweek.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada akhir pekan lalu (17-18/11), telah berlangsung pertemuan antara berbagai negara Asia-Pasifik (APEC) di Papua New Guinea. Sebagai salah satu kepala negara yang tinggal di region tersebut, kegiatan ini tentu juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Selama 2 hari penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2018 di Port Moresby, Papua New Guinea, pria yang akrab disapa Jokowi itu difasilitasi kendaraan dinas mewah dan sporty. Ya, mobil itu adalah sport-coupe Maserati Quattroporte keluaran tahun 2017. Tak hanya Jokowi, sejumlah kepala negara lainnya juga menggunakan mobil tersebut.

Pemilihan Maserati Quattroporte sebagai fasilitas APEC 2018 sebenarnya sempat menuai kontroversi. Pasalnya, mengutip dari Businessinsider.com.au, Papua New Guinea sampai mengeluarkan biaya sebesar USD7 juta, sekitar Rp102 miliaran, hanya untuk membeli 40 unit sport-coupe car tersebut serta sedan mewah, Bentley Flying Spur (Kurs USD1 = Rp14.594).

Terlepas dari kontroversi tersebut, Maserati Quattroporte adalah mobil yang tenardi beberapa belahan dunia. Pasalnya, produk pabrikan berlogo trisula tersebut mengusung mesin twin-turbo yang mumpuni. Setidaknya, ada 2 pilihan dapur pacu yang ditawarkan, V6 3.000 cc 404 hp dan V8 3.800 cc 523 hp. Sayangnya, belum diketahui model yang digunakan selama APEC 2018.

Tak hanya mesin, desain Maserati Quattroporte juga terbilang gahar dan agresif untuk sebuah mobil sedan yang digunakan oleh kepala negara. Tengok saja sektor depannya yang dibekali gril lebar dengan aksen krom, headlight meruncing, dan air-intake besar di tepi bumper. Aura sporty pun dimunculkan oleh aksen lubang di belakang ban depan dan lekukan kap depannya.

Meski demikian, kemewahan langsung terasa begitu melihat interior tanpa menghilangkan aura sporty. Kabin luas Maserati Quattroporte dibekali head-unit display touchscreen 8 inci, AC climate-control, jok dengan bahan kulit premium, dan audio control steering mounted. Selain itu, terpasang pula berbagai fitur driving-assistance, seperti active cruise-control, lane-departure warning, forward-collision warning with automated emergency braking, dan kamera 360 derajat.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami