Johann Zarco Juga Sempat Diberhentikan di Pos COVID-19 Perbatasan Prancis-Spanyol

Saat hendak memasuki Spanyol untuk latihan di Catalunya, Johann Zarco sempat dihadang polisi di perbatasan akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Jum'at, 05 Juni 2020 20:45
Johann Zarco Juga Sempat Diberhentikan di Pos COVID-19 Perbatasan Prancis-Spanyol Johann Zarco (Motogp.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Johann Zarco akhirnya melajukan motor di sirkuit GP untuk latihan. Pembalap Avintia Ducat itu mengendarai Ducati Panigale V4 Superbike di Circuit de Catalunya, Spanyol.

Tapi ada yang menarik dari perjalanan Zarco saat menuju Spanyol. Dilansir dari Crash.net, Zarco mengaku sempat diberhentikan di pos pemeriksaan perbatasan Prancis-Spanyol karena pandemi virus Corona (COVID-19).

Zarco harus memiliki dokumen dari Dorna agar bisa masuk ke Spanyol. Beruntungnya, Dorna bisa membantunya dengan memberi surat yang dibutuhkan untuk bisa masuk ke Catalunya.

1 dari 2 Halaman

"Karena kemarin di perbatasan antara Prancis dan Spanyol saya diblokir Polisi. Mereka perlu tahu mengapa saya memasuki Spanyol. Tanpa dokumen Dorna itu, aku tidak mungkin datang ke sini untuk pelatihan," ujar Zarco.

Dalam latihan itu, Zarco akhirnya bisa melaju lebih dari 300 kpj menggunakan Panigale. Hal ini dia anggap penting karena Zarco mengaku sedikit kehilangan refleks.

2 dari 2 Halaman

"Jadi, perlu kecepatan tinggi untuk terbiasa dan siap untuk balapan pertama di Jerez pada bulan Juli," lanjutnya.

Zarco latihan di Catalunya bersama dengan pembalap Moto2 Jorge Martin dan Xavi Vierge, serta pembalap Moto3 Raul Fernandez.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami