Johann Zarco: KTM Butuh Banyak Hal Agar Lebih Baik

Agar tetap bersaing di MotoGP, Johann Zarco merasa KTM perlu menyempurnakan banyak hal.

Sabtu, 03 Agustus 2019 15:45
Johann Zarco: KTM Butuh Banyak Hal Agar Lebih Baik Johann Zarco (todocircuito.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selepas kepindahannya dari Yamaha Tech3 ke Red Bull KTM Factory, nama Johann Zarco seakan tenggelam di MotoGP 2019. Padahal, pembalap asal Perancis ini musim lalu tampil impresif.

Pada Speedweek.com Zarco mengaku bahwa ia tak tahu apa yang akan ia perbuat pada tunggangannya. Selain itu, rider berusia 29 tahun itu merasa masih belum menyatu dengan KTM RC16 yang ia kendarai saat ini.

Namun, selepas jeda musim panas, ia merasa motornya menjadi lebih stabil. Hal itu tak terlepas dari bergabungnya Dani Pedrosa sebagai pembalap pengembang KTM musim ini.

 

1 dari 1 Halaman

Tim Sedang Berusaha

Tim Sedang Berusaha

Meski telah berubah cukup banyak, Zarco ingin KTM RC16 lebih cepat lagi. Ia pun menyatakan bahwa seluruh tim sedang mengembangkan motor andalannya dan siap bertarung untuk seri dan musim berikutnya.

Hanya saja Zarco menganggap KTM perlu banyak hal agar menjadi lebih baik. Beragam faktor harus disempurnakan agar ia dan rekannya, Pol Espargaro bisa memberikan persaingan sengit atau bahkan merebut gelar juara.

Saat ini di klasemen sementara MotoGP 2019, Johann Zarco menghuni posisi 17 dengan capaian 16 poin dari 9 seri yang telah digelar. Pada sesi latihan bebas MotoGP Brno 2019 ia hanya mencatat putaran tercepat 1 menit 57,496 detik atau selisih 1,694 dari Quartararo di posisi pertama.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami