Joan Mir dan Lewis Hamilton Berhasil Juara Dunia 'Barengan'

Hari Minggu (15/11/2020) kemarin merupakan momen spesial untuk ajang balap. Pasalnya Joan Mir dan Lewis Hamilton juara dunia barengan

Senin, 16 November 2020 11:15
Joan Mir dan Lewis Hamilton Berhasil Juara Dunia 'Barengan' Joan Mir (Instagram/@joanmir36official)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ajang adu balap paling bergensi di dunia, MotoGP dan Formula 1 sudah menemukan jawaranya di hari yang sama atau barengan, yakni Minggu (15/11/2020) kemarin.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2020 di seri Valencia. Sedangkan juara dunia Formula 1 disandang Lewis Hamilton usai memenangi Grand Prix Turki.

 

1 dari 2 Halaman

Lewis Hamilton (Instagram/@lewishamilton)

Di Grand Prix Turki yang digelar di Sikuit Istanbul Park, Hamilton berhasil meraih podium pertama dan membuat perolehan poinnya tak bisa dikejar pesaing terdekat, Valtteri Bottas. Apalagi rekan setim di Mercedes itu hanya mampu finis di urutan ke-14.

Hasil tersebut menjadikan Hamilton juara dunia Formula 1 2020 atau yang keempat secara bertuntun. Total kini Hamilton sudah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali.

Tak hanya itu saja, gelar juara dunia ini juga membuat Hamilton menyamai rekor Michael Schumacher yang sebelumnya menjadi satu-satunya pembalap yang meraih juara dunia tujuh kali di ajang Formula 1.

2 dari 2 Halaman

Joan Mir (Instagram/@joanmir36official)

Joan Mir berhasil memastikan gelar juara dunia di MotoGP seri Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo. Gelar tersebut berhasil dipastikan Mir usai dirinya finis di urutan ke-7.

Menariknya, gelar ini menyudahi puasa tim Suzuki sejak 20 tahun lalu. Sebelum Mir, Suzuki terakhir kali merasakan gelar juara dunia pada tahun 2000 melalui pembalap Kenny Roberts, Jr.

Selain itu, Mir menjadi satu-satunya pembalap asal Spanyol yang berhasil menjadi juara dunia bersama Suzuki.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami