Jimny Dirilis Bulan Depan, Suzuki Siapkan Versi 4x2 untuk Indonesia?

Suzuki Jimny generasi keempat akhirnya akan hadir untuk konsumen Indonesia. Mobil ikonik ini kabarnya bakal dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bulan depan, saat GIIAS 2019.

Kamis, 27 Juni 2019 22:15
Jimny Dirilis Bulan Depan, Suzuki Siapkan Versi 4x2 untuk Indonesia? Suzuki Jimny (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Suzuki Jimny generasi keempat akhirnya akan hadir untuk konsumen Indonesia. Mobil ikonik ini kabarnya bakal dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bulan depan, saat GIIAS 2019.

Meski belum memiliki harga pasti, diprediksi Jimny bakal dibandrol mulai Rp 315,5 juta (on the road) Jakarta. Suzuki bakal merilis Jimny yang menggunakan sistem penggerak 4x4.

Lantas, apakah PT SIS memiliki rencana menghadirkan Suzuki Jimny 4x2 agar harganya lebih terjangkau? 

"Sementara kita masih mengacu kepada roadmap yang dikeluarkan prinsipal. Prinsipal kita kan kalau Jimny itu esensinya 4x4. 4x2 masih dalam tahap diskusi saat ini dan belum kita putuskan mau mengarah ke mana. Kita fokuskan ke 4x4 dulu sekarang," ungkap Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, dikutip dari Liputan6.com.

 

1 dari 1 Halaman

Bergantung Konsumen

Bergantung Konsumen

Meskipun demikian, Harold tak menampik akan kehadiran Suzuki Jimny 4x2 di masa depan. Seperti halnya Suzuki Katana yang populer di era 1990-an.

"Kalau demand-nya ada untuk 4x2. Pasti harapan (konsumen) harganya akan kompetitif. Looks-nya dapat meski 4x2. Kita bisa memikirkan apabila nanti responsnya benar-benar bagus," pungkas Harold.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami