Jika Raize Masuk ke Indonesia, Toyota: Bicara Dulu dengan Daihatsu

Toyota Raize resmi dirilis pada 5 November 2019 di Jepang. Mobil ini adalah produk kolaborasi Toyota dengan Daihatsu.

Kamis, 21 November 2019 11:45
Jika Raize Masuk ke Indonesia, Toyota: Bicara Dulu dengan Daihatsu Toyota Raize (Best Car Web)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kolaborasi terbaru Toyota dan Daihatsu, melahirkan duo Raize dan Rocky. Kolaborasi ini bukanlah hal baru bagi dua pabrikan Jepang, sebab sebelumnya sudah ada banyak mobil kembar milik keduanya.

Produk kembar Toyota-Daihatsu juga dijual di Indonesia. Sebut saja, Rush-Terios, Avanza-Xenia, dan Calya-Sigra, sertta Agya-Ayla. Lalu, apakah Raize juga akan dipasarkan ke Indonesia?

"Prosesnya masih butuh waktu, kita harus berbicara dengan PT Astra Daihatsu Motor . Karena tidak serta merta produk yang diperkenalkan oleh Daihatsu itu bisa kita jual," jawab Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, disitat dari Liputan6.com.

1 dari 1 Halaman

Soerjo melanjutkan, meskipun ada produk kolaborasi seperti disebutkan sebelumnya, pihaknya tak mengambil beberapa produk seperti pikap Gran max, Luxio, Gran Max van, dan Sirion. Meskipun model-model tersebut punya market bagus di Indonesia. Menurutnya, Toyota Indonesia tidak perlu menggarap semua segmen di Tanah Air.

"Di tempat kita ada product planning, nah ini menentukan butuh produk tersebut atau tidak. Karena market itu seperti kertas putih, kita tidak bisa menggarap semua market. Ada pemain lain yang masuk di situ, kita akan ambil segmen yang membuat dealer nyaman jualan, jadi tidak terlalu banyak diferensiasinya," sambungnya.

Menurutnya Soerjo, Toyota Raize masih dalam tahap penjajakan dengan Daihatsu, sehingga belum ada keputusan akhir akan masuk ke Indonesia atau tidak sama sekali. 

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami